Berita Banjarbaru

Tercecer dari Rombongan, Peserta Harganas XXVI 2019 Dievakuasi Personel BPBD Kalsel

PersonelBPBD Kalselmengevakuasi peserta Harganas XXVI yang tercecer di kawasan Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tercecer dari Rombongan, Peserta Harganas XXVI 2019 Dievakuasi Personel BPBD Kalsel
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Personel BPBD Provinsi Kalimantan Selatan siaga di depan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan melakukan evakuasi peserta Harganas XXVI yang tersesat atau ditinggal rombongannya, Sabtu (6/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan evakuasi peserta Harganas XXVI yang tercecer di kawasan Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Setidaknya ada 18 orang dari berbagai provinsi yang diangkut menggunakan mobil operasional BNPB berwarna orange ke sejumlah tempat penginapan mereka.

Kepala BPBD Kalsel,  Wahyuddin menjelaskan menyiapkan tiga mobil dan dua kendaraan roda dua di sekitar kawasan Pameran dan Gelar Dagang Harganas XXVI 2019.

"Ada sekitar 18 orang yang hari ini kami antar karena tersesat dan ditinggalkan rombongan mereka dari lokasi ini," ujar Ujud Wahyuddin kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (6/7/2019).

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 3 MotoGP Jerman 2019, Marc Marquez Ungguli Valentino Rossi & Quartararo

Baca: Hasil Akhir Martapura FC vs Persatu Tuban Liga 2 2019 : Skor Akhir 1-0, Tendangan Bebas Ardan Aras!

Baca: Begini Kronologis Detik-detik Terakhir Thoriq Rizky Hilang di Bukit Piramid

Baca: Millenials Kill Everything Ungkap 50 Produk, Industri, dan Layanan Ini Alami Pergeseran Karena Ini

Wahyuddin mengaku menyiapkan personelnya sebagai upaya antisipasi karena sebelumnya punya pengalaman serupa saat acara Milenial Road Safety di kawasan Kantor Gubernur Kalsel.

"Waktu acara Milenial itu ada 10 sepeda motor yang tertinggal karena pemiliknya kelupaan menaruh kendaraan mereka," katanya.

Wahyuddin mengaku kegiatan personelnya itu lebih tindakan kemanusian saja karena sebelumnya sudah terlatih ikut kegiatan relawan Haul Guru Sekumpul.

"Saya sudah menyarankan kedepan kegiatan skala nasional harus dibuatkan Posko Pusat Informasi di depan Kantor Gubernur atau di dekat Pameran agar memudahkan pengunjung ataupun peserta jika lepas dari rombongan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved