Berita HST

Calon Haji HST Bakal Berangkat Tanggal 15 Juli 2019, Tergabung Dalam Kloter 4 Embarkasi Banjarmasin

Calon haji embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah dipastikan akan berangkat mulai tanggal 15 Juli mendatang.

Calon Haji HST Bakal Berangkat Tanggal 15 Juli 2019, Tergabung Dalam Kloter 4 Embarkasi Banjarmasin
banjarmasin post group/ hanani
Ilustrasi - Calhaj HST sedang dapat pembekalan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Calon haji embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah dipastikan akan berangkat mulai tanggal 15 Juli mendatang.

Jemaah asal Kabuapaten Hulu Sungai Tengah terbagi tiga kloter. Yakni kloter empat, sembilan, dan 19.

Untuk kloter empat, rencananya akan berangkat pada 13 Juli nanti untuk masuk asrama haji. Dijadwalkan keberangkatan kloter keempat ini sebanyak 317 jemaah ditambah lima tim kloter dan tiga orang TPHD sehingga berjumlah 325 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Saipudiin, mengatakan Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah sudah membuat jadwal keberangkatan.

Calon jemaah haji yang berangkat pada kloter keempat harus mempersiapkan keberangkatannya sejak 12 Juni dengan mengantar koper keberangkatan ke Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kemudian, pada 13 Juli calon jemaah akan berkumpul di Masjid Agung Riyadhushalihin Barabai sebelum diantar ke asrama haji.

Baca: Dua Meninggal, Calhaj HST yang Diberangkatkan 377 Orang

Baca: Jadwal Keberangkatan Calhaj Asal Banjarmasin Diundur, Catat Jadwal Pastinya

Baca: Saat Diskrining, 63 Calhaj Kalsel Ditemukan Beresiko Tinggi, Ini Penjelasan Kadinkes Kalsel

"Semua jemaah wajib mengenakan sasirangan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Tanggal 15 Juli pagi, jemaah akan berangkat langsung ke Madinah" bebernya.

Berbeda dengan kloter keempat, kloter kesembilan yang berjumlah 19 calon jemaah haji akan berangkat menuju Mekkah pada 22 Juli mendatang.

"Jadi selisihnya satu pekan. Jemaah diminta mengantar koper pada tanggal 20 Juli. Kemudian tanggal 21 masuk asrama haji," katanya.

Sementara itu, kloter ke-19 rencananya akan berangkat pada 4 Agustus menuju Madinah. "Sama seperti kloter sebelumnya, kloter ke-19 juga harus menyerahkan koper sebelum masuk asrama haji. Untuk calon haji di kloter 19 ini ada 40 orang. Namun, karena meninggal dunia sehingga yang berangkat hanya 38 orang saja," bebernya.

Dua orang yang meninggal dunia sebelum berangkat haji yakni Mulyani binti Mukeri Abbas dan Habib Ahmad Bin Husin Alkaff. "Kedua calon haji ini sudah masuk lansia," tuntasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiw)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved