Berita Banjarmasin

Forki Banjarmasin Jawara Karate Piala Ketua Umum KONI Banjarmasin 2019

Karateka Forki Banjarmasin raih tropi bergilir dari Ketua Koni Banjarmasin setelah juara umum di ajang Kejuraan Karate KONI Banjarmasin CUp 2019.

Forki Banjarmasin Jawara Karate Piala Ketua Umum KONI Banjarmasin 2019
banjarmasinpost.co.id/kharil rahim
Karateka Forki Banjarmasin keluar sebagai jawara kejuaraan Karate Piala Ketua Umum KONI Banjarmasin Cup 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Karateka Forki Banjarmasin merebut gelar tropi bergilir dari Ketua Koni Banjarmasin setelah menjadi jara umum di ajang Kejuraan Karate Ketua Umum Koni Banjarmasin Cup 2019 di Borneo Futsal Banjarmasin Minggu (7/7/2019) sore.

Dalam kejauaraan yang diikuti Karateka dari Kalsel, Kaltim dan Kalteng Karateka pimpinan Johansyah Muchlis ini meraih 15 emas, 10 perak dan 15 perunggu.

"Kita sangat bersyukur Banajrmasin kembali bisa mempertahankan gelar dari 80 Karateka yang dikirimkan bisa meraih juara umum," kata Johansyah.

Yang mengejutkan tim karateka Banjarbaru. Nyaris tidak ikut karena minim persiapan akhirnya bsia merebut 10 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Baca: Jamu Persib Bandung di Kandang, Barito Putera U-16 Gigit Jari, Kalah dengan Skor 1-3

"Persiapan kami hanya satu minggu bahkan nyaris tidak bisa ikut. Lalu saya minta setiap perguruan mengirimkan wakilnya akhirnya bisa mengirim 25 Karateka dengan target awal 15 emas," ujar Keoala Bidang pembinaan Forki Banjarbaru Teguh Mulyawan.

Ketua Forki Kalsel Jihan Jou Supitbyang setiap hari memantau jakanna laga mengaku cukup bangga kejuaraan ini bisa diikuti banyak Karateka berbakat.

Bahkan Johan yang juga perwakilan PB Forki sebagai Organisasi dan daerah hukum dan advokasi mengatakan kejuaraan ini berlangsung dengan fair play dan lancar.

"Wasit jirinyanbdihadirkan semua berlisensi sehngga bisa dilihat sendiri tidak ada masalah yang terjadi di kejuaraan ini. Saya bangga denn panitia yang mampu menjaga fair play," kata dia.

Di pembukaan bahkan Johan yang juga seorang Karateka ikut memperagakan beberapa teknik karate tee rutama bantingan kepada para juniornya.

Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved