Berita Banjarbaru

Gubenur Kalsel Paman Birin : Pemprov Kalsel Terus Dorong Kemajuan Dunia Pendidikan

H Sahbirin Noor mengingatkan pentingnya bagi lembaga pendidikan untuk terus meningkatkan mutu pengelolaaan manajemen pendidikan.

Gubenur Kalsel Paman Birin : Pemprov Kalsel Terus Dorong Kemajuan Dunia Pendidikan
HO/Humas Pemprov Kalsel
Paman Birin pada Pembukaan dan Penyambutan Siswa Baru SMP-SMA Global Islamic Boarding School Tahun Pelajaran 2019/2020, di SMP-SMA GIBS, Jalan Trans Kalimantan, Sungai Lumbah, Alalak Batola, Minggu (7/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, mengingatkan pentingnya bagi lembaga pendidikan untuk terus meningkatkan mutu pengelolaaan manajemen pendidikan.

Hal itu disampaikan Paman Birin sapaan akrabnya pada kegiatan Pembukaan dan Penyambutan Siswa Baru SMP-SMA Global Islamic Boarding School Tahun Pelajaran 2019/2020, di SMP-SMA GIBS, Jl. Trans Kalimantan, Sungai Lumbah, Alalak Batola, Minggu (7/7/2019).

Didampingi istri tercinta, Hj Raudatul Jannah, Paman Birin mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendorong program lembaga pendidikan di semua tingkatan, termasuk pendidikan yang dikelola profesional atau swasta.

Gubernur mengatakan, pemilihan program jurusan yang tepat dan dibutuhkan dunia kerja menjadi kunci dasar kesuksesan sebuah lembaga pendidikan.

Baca: Duka Presiden Jokowi untuk Almarhum Sutopo : Dia Dedikasikan Hidupnya untuk Orang Banyak

Program atau jurusan pendidikan di semua tingkatan, terlebih lembaga pendidikan yang dikelola profesional atau swasta, pedoman kerjanya tentu mengacu tata kelola sistem pendidikan nasional .

"Pemerintah mengapresiasi tinggi apa yang telah dilakukan lembaga pendidikan profesional, seperti pendidikan di SMP- SMA GIB, kiprahnya di bidang peningkatan SDM turut membantu daerah," ucapnya.

Paman Birin menambahkan, upaya peningkatan kualitas SDM daerah menjadi salah satu visi sentral pembangunan daerah.

Pemprov Kalsel menempatkannya pada Visi Kalsel Mandiri dan Terdepan (MAPAN), Lebih Sejahtera, Berkeadilan, Berdaya Saing dan Berdikari.

Dan itu juga telah didokumenkan pada Rencana Pembanguna Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalsel 2016-2021.

Baca: Kisah Bang Jack, Polisi yang Pernah Tertembak 11 Peluru, Diletakkan Lantai RS Karena Dikira Penjahat

Pemprov Kalsel juga selama ini melalui komitmen pimpinan daerah dan jajaran telah menyerahkan bantuan hibah dana pendidikan kepada lembaga- lembaga pendidikan, termasuk pendidikan keagamaan.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah diprogramkan bantuan beasiswa bagi siswa kurang mampu.

Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) membantu keterbatasan anggaran BOS dari pemerintah.

Bahkan dengan uang pribadi Paman Birin mendukung mahasiswa berprestasi kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved