Berita Banjarmasin

Jelang Pengumuman PPDB Tingkat SMPN di Banjarmasin, Sejumlah Sekolah Masih Kekurangan Calon Siswa

Pelaksanaan PPDB (penerimaan peserta didik baru) online tahun ajaran 2019/2020 tingkat SMPN di Kota Banjarmasin Kalsel, telah selesai Kamis (4/7/2019)

Jelang Pengumuman PPDB Tingkat SMPN di Banjarmasin, Sejumlah Sekolah Masih Kekurangan Calon Siswa
banjarmasinpost.co.id/achmad rizky abdul gani.
Kadisdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto saat meninjau suasana pelaksanaan PPDB di SMPN 29 Banjarmasin, Kamis (4/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan PPDB (penerimaan peserta didik baru) online tahun ajaran 2019/2020 tingkat SMPN di Kota Banjarmasin Kalsel, telah selesai Kamis (4/7/2019) tadi.

Tidak terkecuali di SMPN 29 Banjarmasin, menyandang gelar Adiwiyata Mandiri di  di bawah binaan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, rupanya tak membuat rencananya pun berjalan mulus dalam menggaet siswanya.

Itu terbukti dari hasil penjaringan siswa oleh sekolah beralamat di Jalan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, tak sesuai harapan.

Pasalnya, jika semula panitia pelaksana PPDB Online SMPN 29 Banjarmasin menyediakan kuota siswa sebanyak 115 orang untuk tiga rombel (rombongan belajar) pada tahun ajaran 2019/2020 mendatang.

Justru orangtua atau wali siswa yang membawa buah hatinya mendaftar melalui PPDB online di sekolah tersebut hingga Kamis lalu hanya sebanyak 29 orang.

Baca: Catatan Ombudsman RI Kalsel Soal PPDB Online 2019 di Kalsel : Banyak Tak Paham Jalur PPDB Online

Angka itu pun sekaligus membuat panitia pelaksana PPDB Online di SMPN 29 Banjarmasin harus memenuhi kekurangan kuota siswanya lagi sebanyak 86 orang.

Wakil Kurikulum SMPN 29 Banjarmasin, Fatmi Nastiti saat dikonfirmasi, Minggu (7/7/2019) siang kemarin pun tidak menampik hal tersebut.

Menurutnya bahkan pihak sekolah telah melancarkan berbagai cara demi menarik minat orangtua atau wali calon siswa agar mendaftarkan buah hatinya ke sekolah mereka.

Di antaranya tambah Fatmi lagi, seperti membagikan 11 buku mata pelajaran ke setiap siswa baru saat melakukan daftar ulang nanti.

Bahkan demi menambah kerapian, buku tersebut juga telah lama pihaknya siapkan dengan memberikan sampul di bagian luarnya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved