Berita Tapin

Tim Balogo Tapin Tertahan di Babak Perempat Final Festival Budaya Banjar

Tim balogo asal Kabupaten Tapin tertahan di Babak perempat final pada event Festival Budaya Banjar yang dipusatkan di Tugu Nol Kilometer Siring Sungai

Tim Balogo Tapin Tertahan di Babak Perempat Final Festival Budaya Banjar
istimewa
Ilustrasi lomba balogo di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari Tanahlaut 

BANJARNASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tim balogo asal Kabupaten Tapin tertahan di Babak perempat final pada event Festival Budaya Banjar yang dipusatkan di Tugu Nol Kilometer Siring Sungai Martapura, Kota Banjarmasin, 6 Juli 2019.

Rahman, Koordinator Tim Balogo Kabupaten Tapin mengaku dari enam tim yang diturunkan berlomba pada Festival Budaya Banjar, tiga tim berhasil masuk babak perempat final.

"Setelah itu tim asal Kabupaten Tapin kena pinalti juri lomba sehingga gagal melaju ke babak berikutnya," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (7/7/2019).

Evaluasi hasil perlombaan, Rahman mengaku kendala timnya hingga rontok sebelum di babak final itu karena saat latihan tidak diatas karpet.

Baca: Kelakukan Aurel Hermansyah di Rumah Saat Ashanty dan Anang Hermansyah Liburan di Brazil

Baca: Duka Presiden Jokowi untuk Almarhum Sutopo : Dia Dedikasikan Hidupnya untuk Orang Banyak

Baca: Perlakuan Barbie Kumalasari pada Ibundanya Dibongkar Melaney, Istri Galih Ginanjar Blokir Hape

Baca: Kepanikan Gisella Anastasia Saat Ditanya Tidur Bareng Wijaya Saputra oleh Hotman Paris, Sebut Mama

"Kami latihan biasanya di aspal dan tidak menggunakan karpet. Saat perlombaan di Banjarmasin itu menggunakan karpet. Karpet juga permukaannya tidak kencang sehingga berpengaruh pada arah logo saat dipukul," katanya

Rahman mengaku sudah kali ketiga mewakili Kabupaten Tapin berlomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Dua tahun yang lalu selalu mendapat juara dari juara pertama hingga juara harapan.

"Tahun ini saja, tim Balogo asal Kabupaten Tapin gagal. Padahal ada juga tim dari Rantau ikut dilibatkan," katanya.

Ajang latihan tim Rahman selama ini di Desa Beringin A Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, setiap malam hari.

Tim mereka bernama tim Candi, diakui Rahman pernah disewa menjadi pemain pinjaman saat berlomba di Kota Banjarmasin dan meraih juara se Kota Banjarmasin.

"Latihan semakin sering apabila menghadapi perlombaan. Perlombaan paling sering di Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin. Di Kabupaten Tapin sangat jarang perlombaan," keluhnya.

Rahman berkeinginan Pemerintah Kabupaten Tapin semakin sering melaksanakan event perlombaan Balogo sebagai olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat.

"Kami di Desa Beringin A Kecamatan Candi Laras Selatan siap melaksanakan perlombaan Balogo dengan hadiah dari Pemerintah Kabupaten Tapin. Lokasi lomba dapat digunakan dermaga pelabuhan di Kecamatan Candi Laras Selatan," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved