Berita Banjarbaru

Banjarbaru Miliki Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bagimu Guru, Ini Fungsinya

Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru akhirnya memiliki ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diberi nama "Bagimu Guru’.

Banjarbaru Miliki Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bagimu Guru, Ini Fungsinya
Dari Humas Pemko Banjarbaru untuk BPost
Ruang pelayanan terpadu satu pintu Dinas Pendidikan 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru akhirnya memiliki ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diberi nama "Bagimu Guru’.

Ruang bagimu guru ini akan melayani ribuan guru yang ada di Banjarbaru yang memerlukan informasi dan pelayanan terkait dengan dunia pendidikan.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah, Senin, (8/7) meresmikan ruangan PTSP bagimu guru itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan mengatakan ruang PTSP Bagimu Guru, pelayanan administrasi dan sebagainya dikonsep modern dan mengikuti perkembangan saat ini.

Baca: Gelar Gathering dengan Relawan se HSS, PMI HSS Harapkan Ini

Baca: Pedangdut Banjarmasin Ini, Nyanyi Sambil Refresing di Pagatan

Baca: Tur ke Tiga Klub, Martapura FC Targetkan Tujuh Poin

Baca: Peringati Harganas, Bupati Anang Syakhfiani Minta PNS Batasi Penggunaan Media Sosial di Malam Hari

Ruang PTSP Bagimu Guru ini dulunya adalah sebuah gudang berkas atau arsip-arsip Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Kini gudang tersebut sudah dialih fungsikan menjadi sebuah ruang pelayanan yang representatif dan nyaman.

“Pelayanannya akan terus dibenahi hingga nantinya bisa dilakukan secara online. Saat ini masih dilakukan secara manual," katanya.

Dalam pelayanannya pihaknya akan mengutamakan keramahtamahan dan melayani dengan sepenuh hati.

"Pelayanan akan dilakukan sebaik mungkin untuk keperluan guru di Banjarbaru. Adanya PTSP ini juga untuk mengurangi pertemuan tatap muka dan menghindari adanya pungli di wilayah Banjarbaru," katanya.

Adapun jenis layanan yang difasilitasi di ruang PTSP Bagimu Guru adalah layanan yang menjadi kewenangan Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas, Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, serta Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Baca: Kalah dengan Siswa Pemegang KIP, Noor Halizah Gagal ke SMKN 5, Terpaksa ke Swasta Bayar Rp 4 Juta

Baca: Link Pengumumuman Altenatif SBMPTN 2019 Selain Sbmptn.ac.id untuk ITB UI UGM & IPB

Baca: Doa Guru Kapuh dan Jajaran Pemerintahan HSS Iringi Pemberangkatan Calhaj HSS

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa peresmian ruang PTSP Bagimu Guru ini merupakan perwujudan dari visi Kota Pelayanan Berkarakter, untuk peningkatan kualitas layanan.

“Insyaallah pelayanan internal untuk guru-guru akan menjadi lebih baik,” ucap Nadjmi Adhani.

Diharapkan dengan adanya PTSP Bagimu Guru, seluruh masyarakat pendidik dalam hal ini pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan, maupun masyarakat lainnya, dapat dilayani secara mudah dan terpusat pada satu tempat. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved