Piala Dunia Wanita 2019

Bawa AS Juara Piala Dunia Wanita 2019, Rapinoe Borong Pemain Terbaik dan Gol Terbanyak

Timnas Amerika Serikat keluar sebagai juara dunia sepakbola wanita 2019 setelah mengalahkan Belanda dengan skor akhir 2-0.

Bawa AS Juara Piala Dunia Wanita 2019, Rapinoe Borong Pemain Terbaik dan Gol Terbanyak
KOMPAS.com
Megan Rapinoe meraih dua penghargaan sekaligus pada Piala Dunia 2019 

BANJARMASINPOST, CO.ID, PARIS - Timnas Amerika Serikat keluar sebagai juara dunia sepakbola wanita 2019 setelah mengalahkan Belanda dengan skor akhir 2-0.

Dilansir Kompas.com, Kapten timnas wanita AS, Megan Rapinoe membawa negaranya menjadi juara dunia sepakbola 2019  dengan menaklukan Belanda 2-0 di final, Minggu (07/07/2019).

Ini merupakan keberhasilan AS mempertahankan gelar yang direbutnya empat tahun lalu.  Gelar juara ini juga merupakan gelar juara keempat yang pernah diraih AS di Piala Dunia.

Bukan hanya menjadi juara dunia, Rapinoe yang telah berusia 34 tahun menyabet penghargaan Golden Boot dan Golden Ball sekaligus dalam turnamen yang berlangsung di Perancis ini.

Pada pertandingan final, Rapinoe  mencetak gol pertama AS lewat tendangan penalti.  Penalti diberikan setelah Alex Morgan dijatuhkan Stefanie van der Gragt di kotak terlarang.  Setelah menyaksikan rekaman video, wasit Stepahnie Frappart memutuskan tendangan penalti buat AS yang dituntaskan Rapinoe.

Baca: Hasil Final Copa Americas, Brasil Vs Peru, Tim Samba Unggul Lewat Gol Everton dan Gabriel Jesus

Gol kedua AS dicetak oleh pemain tengah Rose Lavelle pada menit 69 setelah menembus pertahanan Belanda di kotak penalti.

Megan Rapinoe memang merupakan pemain kunci pada tim Piala Dunia AS tahun ini. Posisinya di final sebenarnya diragukan akan turun karena ia tengah menderita cedera hamstring yang membuatnya absen saat AS menyingkirkan Inggris di semifinal.

 

Megan rapinoe dna kekasihnya, Sue Bird

Nama Rapinoe menjadi terkenal pada Piala Dunia kali ini, karena beberapa  tindakan dan ucapannya yang kontroversial dan menarik perhatian media. Ia disebut sempat ribut dengan Presiden Donald Trump karena keengganannya memberi penghormatan saat lagu kebangsaan AS diperdengarkan.  Rapinoe juga  mengungkapkan keengganannya untuk datang ke Gedung Putih dan bertemu Trump apabila tim AS memenangi Piala Dunia tahun ini.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved