Berita Banjarbaru

Disdik Deklarasikan Gerakan Sekolah Bersih, Sehat, dan Ramah Anak, Begini Reaksi Wali Kota Nadjmi

Disdik Banjarba menggelar Deklarasi Gerakan Sekolah Bersih, Sehat, dan Ramah Anak di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Senin (8/7/2019)

Disdik Deklarasikan Gerakan Sekolah Bersih, Sehat, dan Ramah Anak, Begini Reaksi Wali Kota Nadjmi
Dari Humas Pemko Banjarbaru untuk BPost
Wali Kota menyaksikan saat kadis LH tandatangani deklarasi 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menggelar Deklarasi Gerakan Sekolah Bersih, Sehat, dan Ramah Anak di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Senin (8/7/2019).

Juga dilakukan Deklarasi Gerakan Penguatan Sekolah Berkarakter dan Inklusi. Kegiatan ini merupakan gerakan bersama yang melibatkan beberapa pemangku kepentingan, yaitu SKPD terkait, satuan pendidikan, siswa dan masyarakat dalam hal ini komite sekolah, instansi vertikal, serta organisasi yang bergerak di bidang pendidikan.

Kegiatan deklarasi dihadiri oleh ratusan siswa dan guru yang ada di Kota Banjarbaru. Tampak hadir Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Wakapolres Banjarbaru Kompol Andik Eko Siswanto.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan dan penandatangan oleh Walikota Banjarbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Puspa Kencana, dan unsur pendidikan terkait lainnya.

Baca: Kalah dengan Siswa Pemegang KIP, Noor Halizah Gagal ke SMKN 5, Terpaksa ke Swasta Bayar Rp 4 Juta

Baca: 4 Siswa Asal Tabalong Ikuti Final Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Baca: Link Pengumumuman Altenatif SBMPTN 2019 Selain Sbmptn.ac.id untuk ITB UI UGM & IPB

Baca: Produsen Air Mineral di Tala Ini Gandeng Perusahaan Jepang Bikin Kemasan Gelas

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan Deklarasi Gerakan Sekolah Bersih, Sehat, dan Ramah Anak, serta Deklarasi Gerakan Penguatan Sekolah Berkarakter dan Inklusi merupakan gerakan bersama yang melibatkan beberapa pemangku kepentingan.

Baik itu dari sejumlah SKPD terkait, satuan pendidikan, siswa dan masyarakat dalam hal ini komite sekolah, instansi vertikal, serta organisasi yang bergerak di bidang pendidikan.

“Gerakan ini diharapkan mampu mendukung dan mewadahi semua program pemerintah pusat yang berasal dari program Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dikemas dalam satu gerakan,” lanjutnya.

Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru diharapkan bisa merangkul semua pemangku kepentingan untuk saling bahu membahu, bersinergi dan berkoordinasi satu sama lain untuk kepentingan bersama dalam hal mewujudkan Sekolah Adiwiyata, Sekolah Sehat, Sekolah Ramah Anak, Sekolah Berkarakter maupun Sekolah Inklusi.

“Manfaat dari program-program tersebut benar-benar dapat dirasakan dan tidak hanya menjadi kegiatan simbolis saja. Gerakan ini merupakan satu hal besar yang ingin kita gaungkan di Kota Banjarbaru,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan mengatakan bahwa dari kegiatan deklarasi itu diharapkan instansi terkait bisa membantu dan menciptakan sekolah yang bersih, sehat dan ramah anak.

Baca: Lima Hari Digelar, Wali Kota Nilai Sukses Pelaksanaan Bazar UMKM Kota Banjarbaru

Baca: Diduga Terlibat Pengeroyokan, Polres Tanahbumbu Tahan HF Caleg Terpilih PKB

Baca: Balasan Menohok Vanessa Angel pada Jane Shalimar yang Bongkar Hubungannya Ayahnya Doddy Sudrajat

Baik dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, dan Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru sama-sama bisa membantu dan mewujudkan sekolah yang bersih, sehat, dan ramah anak.

Dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru akan turut serta menjaga kebersihan, keasrian, dan melakukan penghijauan di sekolah-sekolah.

Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dalam hal pembuatan toilet yang sehat dengan toilet laki-laki dan perempuan dibedakan ruangannya. Sedangkan Disdalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, bisa membantu dalam menciptakan sekolah ramah di Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved