Berita HSS

Doa Guru Kapuh dan Jajaran Pemerintahan HSS Iringi Pemberangkatan Calhaj HSS

Jemaah calhaj HSS diberangkatkan menggunakan tujuh unit bus, dilepas Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS serta ulama

Doa Guru Kapuh dan Jajaran Pemerintahan HSS Iringi Pemberangkatan Calhaj HSS
Dari Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS untuk BPost
Jemaah calon haji Hulu Sungai Selatan, sebelum pemberangkatan ke embarkasi haji di Banjarbaru berdoa bersama di Pendopo Kabupaten, Senin (8/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 255 jemaah calon haji (calhaj) plus dua tim pendamping haji daerah (TPHD) Hulu Sungai Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 1 diberangkatkan Senin (8/7/2019) ke Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru.

Jemaah calhaj HSS diberangkatkan menggunakan tujuh unit bus, dilepas Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS serta ulama.

 Sebelumnya dilakukan doa bersama calhaj di pendopo kabupaten dipimpin KH Muhammad Riduan Baseri atau Guru Kapuh. Bupati HSS dan jajaran pemerintahan selanjutnya melepas pemberangkatan jemaah calon haji HSS dengan berdiri di halaman pendopo kabupaten bersama aggota Forkopinda serta Guru Kapuh.

Sedangkan para pengantar keluarga para calhaj terlihat melambaikan tangan dari pinggir jalan, begitu satu per satu bus bergerak menuju asrama haji Banjarbaru.

Baca: Ketua Umum GP Ansor : Tidak Ada Pembubaran Pengajian Hanan Attaki di Tegal oleh GP Ansor

Baca: Klasemen & Jadwal Liga 2 2019 Pekan 5 : Sriwijaya FC vs Persita Tangerang & Mitra Kukar vs Madura FC

Baca: Kalah dengan Siswa Pemegang KIP, Noor Halizah Gagal ke SMKN 5, Terpaksa ke Swasta Bayar Rp 4 Juta

Baca: 4 Siswa Asal Tabalong Ikuti Final Olimpiade Sains Tingkat Nasional

 Panitia penyelenggara haji Kabupaten HSS, Fathur Rahman dari Kemenag HSS melaporkan, jumlah calon haji seluruhnya di Kabupaten HSS ada 310 orang.Terdiri  keloter pertama 255 orang dan 2 orang TPHD.

“Insya Allah sampai di asrama haji embarkasi Banjarmasin hari ini. Selanjutnya diberangkatkan dari embarkasi Banjarmasin menuju Madinah  9 Juli 2019 besok pukul 12.20 wita dan tiba di Madinah pukul 19.35 Wilta,” katanya.

 Adapun sisa calhaj 53 orang, bergabung  kloter kedua dijadwalkan berangkat Agustus 2019 mendatang.

Fathur Rahman menyampaikan terima kasih kepada Bupati HSS yang telah memberikan bantuan dan berbagai fasilitas sejak manasik sampai pemberangkatan.

“Kepada jemaah calon haji semoga sehat, lancar dan menjadi haji yang mabrur,”katanya.

 Bupati HSS H Achmad Fikry, serta anggota Forkopinda HSS melepas jemaah calon haji HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry, serta anggota Forkopinda HSS melepas jemaah calon haji HSS (Dari Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS untuk BPost)

 Sebelumnya, Bupati HSS kepada para jemaah calon haji  berpesan  agar tetap menjaga kebersamaan, kesehatan dan saling tolong menolong. 

Baca: Link Pengumumuman Altenatif SBMPTN 2019 Selain Sbmptn.ac.id untuk ITB UI UGM & IPB

Baca: Respons Pacar El Rumi, Marsha Aruan Saat Jalan Bareng Mulan Jameela dan Maia Estianty

Fikry menyatakan salut dengan semangat  para calon haji yang pagi-pagi sekali sudah datang ke pendopo kabupaten, sehingga tak ada yang datang terlambat.

Menurutnya, tugas Pemkab HSS  mengantarkan calhaj HSS ke asrama haji.

 “Kami berusaha semaksimal mungkin menyiapkan dan memperbaiki beberapa hal agar semua calon haji merasa nyaman. Selanjutnya, beribadah dengan lancar sejak pemberangkatan, hingga pulang ke daerah menjadi haji mambrur,”katanya. Sepulang dari Tanah Suci, para calhaj pun diharapkan  menjadi duta memakmurkan tempat ibadah. Baik langgar. Musala, maupun mesjid di sekitar tempat tinggal. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved