Berita Banjar

Ketum DPD PDIP Kalsel Inginkan Kader PDIP Dampingi Paman Birin di Pilkada 2020

Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming secara lisan melamarkan kader DPD PDIP Kalsel sebagai Calon Wakil Gubernur Kalsel mendampingi H Sahbirin Noor

Ketum DPD PDIP Kalsel Inginkan Kader PDIP Dampingi Paman Birin di Pilkada 2020
banjarmasinpost.co.id/achmad Maudhody
Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming secara lisan melamarkan kader DPD PDIP Kalsel sebagai Calon Wakil Gubernur Kalsel mendampingi Calon Gubernur Kalsel yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor maju dalam Pilkada 2020.

Mantan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu ini sebutkan beberapa nama kader potensial yang nantinya akan diusulkan secara resmi untuk dampingi H Sahbirin Noor.

Mereka yaitu Mantan Wakil Gubernur Kalsel Periode 2010-2015, H Rosehan NB serta tiga Anggota DPR RI terpilih DPD PDIP Kalsel yaitu Sulaiman Umar, Syafruddin H Maming dan Rifqinizamy Karsayuda.

"PDIP di Kalsel pemenang nomor dua, dimana nomor satunya Golkar, jadi sepantasnya Calon Wakil Gubernur dari PDIP mendampingi Paman Birin (sapaan akrab H Sahbirin Noor). Saya yakin PDIP punya kader terbaik yang bisa disandingkan dengan Paman Birin," kata Mardani.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam gelaran Konferensi Cabang & Konferensi Daerah ke V PDIP Se-Kalsel yang digelar di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (8/7/2019).

Baca: Niat Galih Ginanjar Lontarkan Ikan Asin Diduga untuk Fairuz Dibongkar Polisi, Suami Barbie Akui ini

Baca: Rajai Pasar Kalsel, Suzuki New Carry Pick Up Ditarget Kuasai 75 Persen Penjualan Mobil Niaga Ringan

Baca: Link Sbmtpn.ac.id Lelet, Cek Cara mengecek Hasil Pengumuman SBMPTN 2019 di UGM UI ITB

Baca: Kalah Jarak Zonasi, Mayetih Protes Anaknya Tidak Lulus di SMPN 5 Banjarmasin, Begini Jawaban Sekolah

Mardani optimis Paman Birin yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Kalsel tak melupakan peran dan perjuangan PDIP sebagai salah satu partai yang pertamakali mendukungnya pada Pemilu 2015 lalu.

Dengan demikian, sudah hampir dipastikan DPD PDIP Kalsel kembali akan memberikan dukungannya kepada Calon Gubernur Kalsel dari Partai Golkar ini untuk kedua kalinya.

"Secara pribadi sudah sampaikan kepada Paman bahwa mendukung Paman dua periode tapi setidaknya Calon Wakil Gubernurnya dari PDIP, karena PDIP punya banyak Calon potensial," kata Mardani.

Terkait hal ini, H Sahbirin Noor nyatakan bersyukur dan berterimakasih kembali mendapat dukungan dari Partai berlambang banteng ini dalam hadapi Pilkada 2020.

Namun Ia tak ingin membahas terlalu dalam terkait siapa saja kandidat pendampingnya maju dalam Pilkada 2020.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved