Berita Kotabaru

Perda Metrologi Legal di Sahkan, Sekda Kotabaru Harapkan Ini

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Metrologi Legal atau tera ulang akhirnya di sahkan di Paripurna DPRD Kotabaru, Senin (8/7/19)

Perda Metrologi Legal di Sahkan, Sekda Kotabaru Harapkan Ini
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Rapat Paripurna Kotabaru mengesahkan Perda tentang Metrologi Legal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Setelah melalui sejumlah tahapan pembahasan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Metrologi Legal atau tera ulang akhirnya di sahkan di Paripurna DPRD Kotabaru, Senin (8/7/19).

Peraturan tersebut disahkan saat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kotabaru Muhammad Arif didampingi Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Mugni. Sementara dari Pihak ekskutif dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mewakili Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Raperda tersebut disahkan dan ditanggapi baik oleh eksekutif. Sebab, dengan disahkanya aturan tersebut, pelayanan terkait metrologi tersebut bisa ditingkatkan.

"Metrologi Legal diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dalam kegiatan niaga dan jasa. Sehingga bisa tertib ukur UTTP yang menjamin adanya kepastian hukum bagi konsumen, " kata Said Akhmad.

Baca: Ketum DPD PDIP Kalsel Inginkan Kader PDIP Dampingi Paman Birin di Pilkada 2020

Baca: Rajai Pasar Kalsel, Suzuki New Carry Pick Up Ditarget Kuasai 75 Persen Penjualan Mobil Niaga Ringan

Baca: Link Sbmtpn.ac.id Lelet, Cek Cara mengecek Hasil Pengumuman SBMPTN 2019 di UGM UI ITB

Baca: Kalah Jarak Zonasi, Mayetih Protes Anaknya Tidak Lulus di SMPN 5 Banjarmasin, Begini Jawaban Sekolah

Sebab dengan Metrologi Legal ini, bisa membentuk pelaku usaha yang lebih profesional dan terpercaya untuk mewujudkan pasar yang tertib ukur.

"Perda ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melakukan tera atau tera ulang, baik untuk alat-alat ukur maupun takar timbang sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan. Dengan ditetapkannya perda ini maka seluruh UTTP yang digunakan dan wajib ditera atau tera ulang, wajib tunduk pada aturan, " katanya.

Sementara itu, pimpinan sidang Paripurna mengaku saat ini sudah mellui tahapan pembahasan hingga ke pbentukan pansus.

Setelah melalui sejumlah tahapan, rancangan raperda tersebut kini sudah disahkan ditanda tangani.

"Setelah pembahasan, perda ini akhirnya disahkan menjadi Perda Kotabaru. Untuk pelayanan di Kotabaru, " kata Wakil Ketua DPRD Kotabaru M Arif. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved