Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia

Sutopo Purwo Nugroho Menghembuskan Nafas Terakhir Didampingi Orang-orang yang Menyayanginya

Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menghembuskan napasnya yang terakhir

Sutopo Purwo Nugroho Menghembuskan Nafas Terakhir Didampingi Orang-orang yang Menyayanginya
BPost Cetak
BPost edisi cetak Senin (8/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menghembuskan napasnya yang terakhir sekitar pukul 02.20 dini hari, Minggu(7/7) waktu Guangzhou, Cina, di Guangzhou Modern Hospital.

Melalui siaran pers, KJRI Guangzhou, menyebutkan bahwa saat meninggal, almarhum didampingi istri tercinta Retno Utami Yulianingsih, keluarga terdekat, dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou.

Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Gustanto, dan seluruh jajaran KJRI Guangzhou berada di rumah sakit untuk secara langsung mengatur kepulangan jenazah almarhum ke Indonesia.

KJRI Guangzhou telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait di Cina seperti pimpinan rumah sakit, bea cukai Cina dan Pimpinan Kantor perwakilan Garuda Indonesia untuk memastikan agar jenazah almarhum dapat dipulangkan ke tanah air secepatnya.

Baca: Bandingkan Mahar Pernikahan Syahrini dengan Nia Ramadhani Hingga Fairuz A Rafiq, Bedanya Mencolok!

Baca: Sadis, Hepri Tebas Kepala Ayahnya Menggunakan Kapak hingga Terputus, Ibunda Histeris di TKP

Baca: Mertua Ahok Ungkap Puput Nastiti Devi Tak Pulang Saat Idulfitri, Nicholas Sean Sebut BTP Sudah Nikah

Baca: Link dan Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN 2019 via sbmptn.ltmpt.ac.id, Cek Juga Jalur Mandiri

Baca: Mengapa Sutopo Purwo BNPB yang Gaya Hidupnya Sehat dan Bukan Perokok Bisa Idap Kanker Paru-paru?

KJRI Guangzhou juga menyampaikan bahwa Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, telah menghubungi istri almarhum sekitar pukul 6 pagi waktu Jakarta untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga.

Kepala Bidang Humas BNPB Rosita mengatakan kabar meninggalnya Sutopo diterimanya dari pihak keluarga secara langsung dari istri beliau maupun melalui akun twitter putranya.

"Pak Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker di St Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, sejak 15 Juni 2019. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh," kata Rita dalam keterangannya yang diterima Tribun.

Rita mengatakan, sejak Sutopo divonis kanker Desember akhir 2017, Sutopo masih terus gigih dalam melakukan upaya pengobatan maupun dalam menginformasikan berbagai kejadian bencana yang terjadi di Indonesia selama 2018 hingga pertengahan 2019.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved