Berita Tapin

Titik Api Kebakaran Tak Terjangkau Selang Pompa Air, Pemadam Terpaksa Menggunakan ini

Titik api kebakaran lahan di Kecamatan Tapin Tengah dapat dilacak tim reaksi cepat dan satgas Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin, Senin (8/7/2019).

Titik Api Kebakaran Tak Terjangkau Selang Pompa Air, Pemadam Terpaksa Menggunakan ini
BPBD Tapin
Upaya regu pemadam kebakaran lahan BPBD Tapin menggunakan ranting pohon memukul api di areal kebakaran lahan dan pertanian warga di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Senin (9_7_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Titik api kebakaran lahan di Kecamatan Tapin Tengah dapat dilacak tim reaksi cepat dan satgas Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin, Senin (8/7/2019).

Lokasinya berada di perbatasan antara Desa Sungai Bahalang dengan Desa Sukaramai di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan titiknya terpisah-pisah.

Petugas pemadam kebakaran lahan dari BPBD Kabupaten Tapin dikabarkan kesulitan mencapai titik api terjauh karena akses masuk tak terjangkau sambungan selang air dari mesin pompa pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tapin.

Personel pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tapin terpaksa menggunakan peralatan sederhana menggunakan alat pemukul api dari bahan ranting pohon untuk menjaga lahan pertanian padi yang terancam.

Baca: Sosok Ismail Fajri Alatas yang Bertunangan dengan Tsamara Amany Alatas, Profesor Kajian Islam

Baca: Isu Hilda Vitria Hamil di Luar Nikah Ramai dan Viral, Nikita Mirzani Minta Kriss hatta Berhati-hati

Baca: Suami Bacok dan Sayat Leher Istri, Kesal Ajakannya Untuk Brehubungan Badan Ditolak

Baca: Benjolan di Leher Raffi Ahmad Dikaitkan Sakit Olga Syahputra, Mertua Nagita Slavina, Amy Lakukan Ini

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari grup whatsapp Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin, luasan lahan yang terbakar diperkirakan seluas dua hektare.

Dua hektare itu, sekitar 0,5 hektare lahan pertanian padi milik warga setempat dan selebihnya semak belukar yang lahannya masih produktif ditanami padi.

Kepala BPBD Kabupaten Tapin, H Nordin dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id terkait hasil pemadaman lahan, mengaku personelnya masih berkerja di lapangan dan mengupayakan pemadaman lahan yang terbakar.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved