Mereka Bicara

Yth Dinas PUPR Banjarmasin, Drainase Buntu, Jalanan Lingkar Basirih Digenangi Air

Di Jalan Lingkar Basirih, tepatnya sebelum jembatan Lingkar Basirih, drainasenya buntu disebabkan oleh pasir, sehingga jalan tersebut digenangi air.

Yth Dinas PUPR Banjarmasin, Drainase Buntu, Jalanan Lingkar Basirih Digenangi Air
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Ilustrasi - jalan tergenang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth. Dinas terkait. Di Jalan Lingkar Basirih, tepatnya sebelum jembatan Lingkar Basirih, drainasenya buntu disebabkan oleh pasir, sehingga jalan tersebut digenangi air.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

TANGGAPAN:
DENGAN Hormat, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan. Menanggapi hal tersebut Bidang Drainase, Dinas PUPR Kota Banjarmasin telah melakukan inspeksi/kunjungan lapangan di Jalan Gubernur Soebardjo (lingkar selatan) atau tepatnya sebelum Jembatan Basirih.

Kondisi topografi yang lebih rendah dari area sekitarnya dan kurang maksimalnya fungsi saluran drainase yang ada menyebabkan aliran air hujan mudah terkumpul dan terjebak pada lokasi tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa, Jalan lingkar Selatan merupakan Jalan Nasional yang kewenangan pengelolaan dan penanganannya ada di Pemerintah Pusat/Kementerian PUPR atau Balai Jalan Nasional. Menindaklanjuti hal tersebut diatas dalam upaya menyelesaikan permasalahan genangan di kawasan tersebut Dinas PUPR Kota Banjarmasin akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Ir Hj Rusyidah, Kabid Drainase Dinas PUPR Kota Banjarmasin_wm
 (istimewa/hj rusydah)

IR HJ RUSYIDAH
Kabid Drainase Dinas PUPR Kota Banjarmasin

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved