Bumi Antaludin

Ajukan Rancangan KUA-PPAS 2020, Segini Pemkab HSS Targetkan Pendapatan di 2020

Pemkab HSS menyampaikan Rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2020 di ruang rapat paripurna DPRD HSS, Selasa (9/7/2019)

Ajukan Rancangan KUA-PPAS 2020, Segini Pemkab HSS Targetkan Pendapatan di 2020
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Penyerahan naskah Rancangan KUA dan PPAS HSS 2020 oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad Kepada Ketua dan Wakil Ketua II DPRD HSS, Senin (9/7/2011). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)Tahun Anggaran 2020 pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten HSS, Selasa (9/7/2019) di ruang rapat DPRD HSS.

Dokumen rancangan KUA-PPAS tersebut disampaikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, pada Rapat Paripurna DPRD HSS. 

 Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten HSS HAkhmad Fahmi, didampingi Wakil Ketua II DPRD  HSS Rodi Maulidi. Turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Tafrinsyah, para pejabat Pemerintah Kabupaten HSS, serta anggota DPRD setempat. 

Dalam sambutan tertulis Bupati HSS yang dibacakan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, disebutkan KUA merupakan implementasi RKPD yang menggunakan sumber dana APBD HSS.

Dokumen tersebut menjadi acuanmenyusun PPAS  dan rancangan APBD 2020 mendatang.

Sedangkan PPAS APBD adalah Rancangan Program Prioritas serta Alokasi Plafon Anggaran Sementara yang menjadi acuan SKPD dalam menjabarkan program dan kegiatan dalam rencana kerja dan anggaran SKPD.

“Sesuai Peraturan Mendagri  Nomor 33 Tahun 2019, tentang Pedoman Penyusunan APBD TA 2020, Penyampaian Rancangan KUA-PPAS oleh Kepala Daerah kepada DPRD, paling lambat Minggu kedua Jumi 2019,”kata Wabup.

Wabup HSS usai sidang paripurna menghampiri anggota dewan untuk berjabat tangan tanda silaturahmi
Wabup HSS usai sidang paripurna menghampiri anggota dewan untuk berjabat tangan tanda silaturahmi (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

 Dalam tahapan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten HSS 2020 merupakan tahun kedua  RPJMD 2018-2023. Sesuai RKPD TA 2020, tema pembangunan HSS adalah “Peningkatan Layanan Dasar dan Infrastruktur yang Menunjang Sektor Perekonomian serta Reformasi Birokrasi”.

Prioritas pembangunan daerah Kabupaten HSS , yakni Pembangunan Manusia Melalui Peningkatan Pelayanan Dasar, Peningkatan Produktifitas Sosial dan Ekonomi.

 Selanjutnya, pembangunan SDA dan Lingkungan Hidup, Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas serta Peningkatan Kualitas Birokrasi dan Pelayanan Publik.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved