Berita Tapin

Bupati Minta Dunia Usaha Sukseskan Event Tapin Art Festival 2019

emerintah Kabupaten Tapin terus memantapkan rencana pelaksanaan event regional Kalimantan, Tapin Art Festival 2019 di Rantau Baru, pada 2-4 Agustus

Bupati Minta Dunia Usaha Sukseskan Event Tapin Art Festival 2019
Dari Humas Pemkab Tapin untuk BPost
Bupati Tapin HM Arifin Arpan memimpin rapat pemantapan event Tapin Art Festival di ruang kerjanya bersama para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin terus memantapkan rencana pelaksanaan event regional Kalimantan, Tapin Art Festival 2019 di Rantau Baru, pada 2-4 Agustus ini

Terbukti selama dua hari ini, rapat koordinasi terkait pelaksanaan event Tapin Art Festival 2019 dipimpin Bupati Tapin HM Arifin Arpan di dua tempat.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan memanggil seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Rapat dengan pejabat eselon II itu memantapkan dukungan dan kontribusi selama acara Tapin Art Festival di ruang kerja Bupati Tapin, usai apel Senin (8/7/2019) pagi.

Baca: NEWSVIDEO : Pelepasan Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin

Baca: Kesehatan Menurun, Tim Medis Tunda Keberangkatan Enam Calhaj Keloter 1

Baca: Tangis Nagita Slavina Lihat Raffi Ahmad Beberkan Fakta Pernikahan dengan Ibu Rafathar

Baca: Komentar Nikita Mirzani Lihat Rumah Asli Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar Tak Mewah Saat Syuting

Siangnya, sekitar pukul 14.00 Wita, rapat koordinasi terkait event Tapin Art Festival dilanjutkan. Tempatnya di Aula Kabinet Kantor Bupati Tapin melibatkan panitia pelaksana.

Rapat dengan panitia pelaksana itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Ketua PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan ingin mendengar agenda dan bentuk kegiatan selama tiga hari serta kesiapan lokasi pelaksanaan.

Selasa (9/7/2019) kemarin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan kembali memimpin rapat persiapan pelaksanaan Tapin Art Festival 2019. Kali ini mengundang seluruh perwakilan dunia usaha di bidang pertambangan batu bara dan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah dan Asisten Pemerintahan dan Umum, H Muhammad Yunus berkeinginan partisipasi dunia usaha.

Bupati Tapin menegaskan dunia usaha harus partisipasi turut serta menyukseskan pelaksanaan Tapin Art Festival 2019. Itu karena pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Tapin sudah melakukan sosialiasi.

Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan, pembukaan Tapin Art Festival akan dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Itu karena sudah disampaikan melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga Pemerintah Kabupaten/ Kota se Kalsel serta Pemerintah Provinsi tetangga.

Bahkan, baliho besar event Tapin Art Festival 2019, ungkap Bupati Tapin HM Arifin Arpan sudah dipasang di bandara Syamsudin Noor sebagai ajakan untuk mengunjungi Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap kegiatan event Tapin Art Festival 2019 terlaksana dan menjadi agenda rutin setiap tahun dengan dukungan dunia usaha.

Baca: Komunitas Ini Berbagi Nasi Bungkus Dengan Orang Gila, Walau Sering Dilempari Batu Tak Mundur

Baca: NEWSVIDEO : Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan 166,96 Gram Sabu

Baca: Perekonomian Kalsel Melambat, Berikut Sektor yang Bikin Pertumbuhan Ekonomi Turun

"Tapin inti maju dan ingin dikunjungi masyarakat dari luar Kabupaten Tapin. Makanya obyek wisata akan dibangun kerjasama dengan perusahaan," katanya

Asisten bidang Pemerintahan dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, H Muhammad Yunus mengaku dari 10 perusahaan pertambangan dan enam perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Tapin bersedia berpartisipasi dalam event Tapin Art Festival 2019.

"Bentuk kontribusinya bisa dengan dana segar, bantuan transportasi, bantuan akomodasi atau penginapan, bantuan sarana lainnya. Mereka kembali berbicara dengan manajemen masing-masing setelah rapat tadi," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved