Berita Banjarmasin

Gerakan Cinta Laut Bulan Bakti Karantina Ikan Banjarmasin 2019, Usung Tema Adat Banjar

Pada Pekan Layanan Publik tahun 2019, Balai KIPM Banjarmasin mengusung tema kearifan lokal yaitu Adat Banjar.

Gerakan Cinta Laut Bulan Bakti Karantina Ikan Banjarmasin 2019, Usung Tema Adat Banjar
Ist/BKIPM Banjarmasin
Balai KIPM Banjarmasin memberikan Penghargaan dan Sertifikat Cara Karantina Ikan Yang Baik (CKIB) kepada PT Kresnapusaka Tirta Lestari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bulan Bakti Karantina Ikan merupakan agenda tahunan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan hasil perikanan (BKIPM) yang diselenggarakan serentak oleh seluruh UPT seluruh Indonesia.

Tujuan dari Bulan Bakti Karantina Ikan adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai kesehatan ikan, mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan.

Balai KIPM Banjarmasin mengawali kegiatan Bulan Bakti Karantina Ikan tahun 2019 dengan melaksanakan Pekan Layanan Publik yang dimulai dari tanggal 23 Juni 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari Pelayanan Publik Internasional yang jatuh pada tanggal 23 Juni. Pada Pekan Layanan Publik tahun 2019, Balai KIPM Banjarmasin mengusung tema kearifan lokal yaitu Adat Banjar.

Penutupan Pekan Layanan Publik Balai KIPM Banjarmasin diselenggarakan pada hari Senin, 08 Juli 2019. Pada Momen tersebut Balai KIPM Banjarmasin memberikan Penghargaan dan Sertifikat Cara Karantina Ikan Yang Baik (CKIB) kepada PT. Kresnapusaka Tirta Lestari yang turut menjaga keberlanjutan Plasma Nutfah di Kalimantan Selatan. Penghargaan di berikan langsung oleh Kepala Balai KIPM Banjarmasin, Sokhib S.Pi, M.P.

Baca: Polemik PPDB 2019, DPRD Kalsel Tak Bisa Berbuat Banyak karena Alasan ini

Baca: Gagal Masuk SMKN 5 Banjarmasin, Nilai Tinggi Halizah Dikalahkan Peserta Pemilik KIP

Baca: Pendaftar Pemegang KIP Lebih 50 Persen, Jalur Zonasi Tersisa 93 Kursi, ini Kata Kepala SMAN 4

"Upaya peningkatan pelayanan publik Balai KIPM Banjarmasin akan terus dilaksanakan dengan melakukan perbaikan dan penyempurnaan secara berkesinambungan untuk mengoptimalkan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa," kata Sokhib, Selasa (9/7).

Masih dalam rangkaian Kegiatan Bulan Bakti Karantina Ikan 2019, Balai KIPM Banjarmasin mempunyai beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kegiatan Donor Darah, Bazar produk perikanan serta Lomba Masak akan dilaksanakan pada hari Selasa, 09 Juli 2019 bertempat di kantor Balai KIPM Banjarmasin.

Bersih bersih sungai dari limbah plastik dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Juli 2019, serta pada hari Kamis, 11 Juli 2018 Balai KIPM Banjarmasin akan menyelenggarakan kuliah umum di Universitas A. Yani dengan pembicara Kepala Pusat Sistem Standarisasi dan Kepatuhan BKIPM.

“ Bulan Bakti Karantina Ikan Banjarmasin tahun 2019 akan fokus pada limbah plastik yang ada di Sungai Banjarmasin. Bersama dengan Nini Aminah salah satu warga Banjarmasin yang menjadi icon peduli lingkungan, seluruh pegawai Balai KIPM Banjarasin akan melaksanakan kegiatan bersih sungai dari limbah plastik di Sungai Banjarmasin," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved