Berita Banjarmasin

Jadi Calon Tunggal, Mardani H Maming Kembali Pimpin DPD PDIP Kalsel 2019-2024

Mardani H Maming kembali mengomandoi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2019-2024.

Jadi Calon Tunggal, Mardani H Maming Kembali Pimpin DPD PDIP Kalsel 2019-2024
banjarmasinpost.co.id/achmad Maudhody
Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mardani H Maming kembali mengomandoi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2019-2024.

Mantan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu ini kembali terpilih sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Kalsel setelah menjadi calon tunggal pada gelaran Konferensi Cabang & Konferensi Daerah ke V PDIP se-Kalsel, Senin (9/7/2019).

Namanya diumumkan sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Kalsel usai digelar rapat tertutup pada Konferensi yang digelar di Hotel Rattan Inn Banjarmasin ini.

Mardani menyatakan siap untuk kembali memimpin DPD PDIP Kalsel untuk Periode selanjutnya.

"Kita siap untuk DPD PDIP Kalsel lagi," kata Mardani.

Baca: Tinjau SDN Simpang Empat yang Terbakar, Bupati H Khalilurrahman Perintahkan Bangun Kelas Terbakar

Baca: Bukan Barbie Kumalasari, Nikita Mirzani Dijambak Sosok Wanita Ini Hingga Turuti Permintaan Lain

Baca: Kembali Duduk di DPRD Kalsel, Litfhi Ancang-Ancang Maju Pilkada 2020

Baca: Daftar Sanksi Komdis PSSI untuk Tim Liga 1 2019, Ada Arema FC, Persib Bandung Hingga Kalteng Putra

Dipimpin oleh kader muda, makin banyak pula kader-kader muda yang makin merangsek duduki jabatan strategis di Kepengurusan DPD PDIP Provinsi Periode 2019-2024 ini.

Contohnya Posisi Sekretaris DPD PDIP Kalsel selanjutnya diisi oleh kader muda, M Syaripuddin, begitu pula posisi Bendahara diisi oleh dr Sulaiman Umar.

Kader muda lainnya di partai berlambang banteng ini seperti Fazlur Rahman dan Rifqinizamy Karsayuda juga miliki posisi penting yaitu masing-masing sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Wakil Ketua Bidang Tani.

Dijelaskan Ketua Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup DPP PDIP, M Prakosa yang hadir dalam kegiatan, jika dilihat dari waktu pelaksanaan, memang Konferensi tingkat daerah ke V sedikit lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Baca: Angka Stunting Masih Tinggi, Warga HSU Diajak Gemar Makan Ikan

Baca: Mahasiswa UTY Wakili Indonesia Pada Kompetisi IT di New York AS

Baca: Link Pengumuman SBMPTN 2019 di Sbmptn.ltmpt.ac.id, 168.742 Peserta Lolos

Hal ini menurut M Prakosa sengaja dilakukan untuk mempercepat jenjang proses menuju Konferensi serupa di tingkat nasional yang akan dilaksanakan juga dalam waktu dekat.

"Rencananya akan dilaksanakan Tahun 2019 ini, bukan Tahun 2020. Ini permintaan Ketum kita Ibu Megawati Soekarnoputri," kata M Prakosa.

Dijelaskannya, hal tersebut didasari keinginan Ketua Umum DPP PDIP agar PDIP bisa lebih cepat melakukan konsolidasi internal, sehingga proses ini bisa selesai sebelum dilaksanakannya pelantikan-pelantikan Pejabat hasil Pemilu 2019. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved