Berita Kabupaten Banjar

Menghindari ini, Andi Pilih Lewati Jalan A Yani Ketimbang Jalur Martapura Lama

Jalan Martapura Lama dikenal sebagai jalan alternatif dari Banjarmasin ke Martapura Kabupaten Banjar ataupun sebaliknya.

Menghindari ini, Andi Pilih Lewati Jalan A Yani Ketimbang Jalur Martapura Lama
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Pengguna jalan di Martapura Lama memasuki kawasan Desa Penjambuan Sungaitabuk, kondisi jalan banyak lubang dan bergelombang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jalan Martapura Lama dikenal sebagai jalan alternatif dari Banjarmasin ke Martapura Kabupaten Banjar ataupun sebaliknya.

Namun, Jalan Martapura Lama tak lagi jadi pilihan pengendara karena kondisi jalan yang banyak lubang serta bergelombang.

Pantauan, lubang-lubang banyak menganga di kawasan Desa Penjambuan, Gudangtengah Sungaitabuk.

Jalan berlubang, aspal pun terkelupas hingga memakan setengah badan jalan yang lebarnya tidak lebih dari empat meter, terlebih menimbulkan gelombang-gelombang di badan jalan sehingga pengguna jalan haruslah berhati-hati.

Seorang warga Perumahan Seribu Cindaialus Martapura Kabupaten Banjar, Andi mengatakan, beberapa tahun lalu dari Martapura ke Banjarmasin lebih memilih melewati Jalan Martapura Lama tersebut.
Namun akhir-akhir ini dirinya lebih memilih melewati Jalan A Yani, dikarenakan banyak lubang, bergelombang sudahlah tentu membahayakan pengendara sepeda motor.

Baca: Ortu Siswa Pemegang KIP Pakai Data Palsu Demi Diterima PPDB 2019 Bisa Berurusan dengan Hukum

Baca: Kalimat Pengkhianat untuk Pengkhianat Maia Estianty Viral, Terkait Mulan Jameela & Ahmad Dhani?

Baca: Nasib Anak Kriss Hatta & Hilda Vitria Terungkap Setelah Eks Billy Syahputra Itu Disebut Hamil Duluan

Baca: Bisikan Sutopo Purwo Nugroho ke Putra Ani Yudhoyono & SBY, AHY, Ini Ucapannya ke Suami Annisa Pohan

"Dulu kalau mengirimkan laporan ke kantor Banjarmasin, sering lewat Martapura Lama. Jalannya bagus, anginnya sepoi-sepoi dan jauh dari hiruk pikuk suasana kemacetan, tetapi kini karena banyak lubang, sehingga memilih jalan A Yani saja," katanya, Selasa (9/7).

Dirinya pun mengharapkan, ada penanganan dari pihak terkait. Kerusakan Jalan Martapura Lama itu segera diatasi, terlebih seiring keinginan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang gencar membangun kawasan Makam Syech Muhammad Arsyad Albanjary sebagai wisata religi, maka Jalan Martapura Lama tentulah sebagai alternatif dari Jalan A Yani.

Warga Sungailulut Kompleks Karya Budi Kabupaten Banjar, Fauzi juga mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

Terlebih dirinya setiap hari pulang pergi dari tempat tinggalnya ke tempat kerja di lingkungan Pemkab Banjar, melewati Jalan Martapura Lama Kabupaten Banjar karena dirasanya lebih dekat ketimbang melewati Jalan A Yani.

"Terutama banyak lubang di kiri jalan, kalau dari Martapura menuju arah Sungailulut, sehingga bagi pengendara kendaraan roda dua mengambil jalur ke kanan. Padahal membahayakan jika dari arah yang berlawanan datang kendaraan lainnya," katanya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved