Haji 2019

Musim Haji, Pasokan Avtur Pertamina untuk Penerbangan Haji 2019 Meningkat 4,5 Persen

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan pastikan pasokan avtur untuk penerbangan haji terpenuhi

Musim Haji, Pasokan Avtur Pertamina untuk Penerbangan Haji 2019 Meningkat 4,5 Persen
Dari Pertamina MOR VI Kalimantan untuk BPost
Pertamina pasok avtur untuk penerbangan haji 2019 hingga 2.300 KL atau meningkat 4.5 persen dari konsumsi avtur pada saat penerbangan haji 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan Ibadah Haji tinggal menghitung hari, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan pastikan pasokan avtur untuk penerbangan haji terpenuhi guna calon Jemaah haji dapat beribadah dengan lancar dan nyaman.

Penerbangan haji untuk wilayah Kalimantan terdapat di Bandar Udara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Region Communication & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari menuturkan, Pertamina memasok avtur untuk penerbangan haji hingga 2.300 KL atau meningkat 4.5 persen dari konsumsi avtur pada saat penerbangan haji 2018 lalu, hal ini dikarenakan ada penambahan dua kloter menjadi 19 kloter.

"Penerbangan haji melalui Bandar Udara Syamsudin Noor terdiri dari II fase. Maskapai penerbangan yaitu Garuda Airlines akan mengantarkan calon Jemaah haji asal Kalimantan Selatan dan sekitarnya ke Medinah dan Jeddah dengan transit di Kualanamu, Medan," ucap Heppt Wulansari seperti dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id, Senin (8/7/2019).

Baca: DPO Enam Bulan Kasus Sabu Satu Ons Ditangkap, Dayat Mengaku Ngumpet di Surabaya

Baca: Wakil Wali Kota Banjarmasin Mantap Maju Pilkada Kota Banjarmasin 2020

Baca: Cerita Pertemuan Mahfud MD dan Sutopo Purwo Nugroho Sebelum Meninggal Karena Sakit Kanker Paru-Paru

Baca: Menilik Pengolahan Kapur Gamping, Tiga Hari Tiga Malam Tunggui Nyala Api

Baca: Kadisdik Banjarmasin Sebut 1.161 Siswa Lulusan SD di Banjarmasin Belum Tertampung

Pada fase keberangkatan atau fase I yang berlangsung dari 9 Juli-3 Agustus 2019, konsumsi avtur diprediksi hingga 1.250 KL.

Sedangkan untuk fase kepulangan atau fase II dari 20 Agustus-15 September 2019, diprediksi konsumsi avtur sebanyak 1.050 KL.

“Sarana dan fasilitas dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Syamsudin Noor juga siap dengan optimal untuk dukung kelancaran operasional.” Lanjut Heppy.

Sebanyak 7 refueller, 9 storage tank berkapasitas 50 KL, 100 KL, 500 KL, dan 1.000 KL, dan puluhan pekerja yang akan standby 24 jam.

Selain dari Bandar Udara di Kota Banjarmasin, penerbangan haji akan dilaksanakan melalui Bandar Udara Kota Balikpapan dengan penerbangan perdana pada 20 Juli 2019. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved