Bisnis

NEWSVIDEO : Produsen Air Mineral di Tala Gandeng Perusahaan Jepang Bikin Cup

Pembuatan cup secara mandiri tentu secara langsung menghemat biaya produksi yang cukup signifikan karena tak ada lagi cost ekspedisi

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Produsen air minum dalam kemasan di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bertumbuh. Bahkan, di antaranya saat ini sukses menggandeng produsen cup (kemasan gelas) terbesar di Indonesia.

Kerjasama itu bagian dari upaya mereka meningkatkan produksi dan efisiensi biaya.

"Pembuatan cup secara mandiri tentu secara langsung menghemat biaya produksi yang cukup signifikan karena tak ada lagi cost ekspedisi," ucap Direktur Utama PT Bandangan Tirta Agung, Chendrawan Sugianto, Senin (08/07/2019) siang.

Penegasan itu diutarakan Chendrawan kepada pers seusai penandatanganan kerjasama dalam bentuk in-plant mesin thermo pembuat cup gelas antara PT Bandangan Tirta Agung dengan PT Hokkan Deltapack Industri (Notariil).

Baca: Apam Olahan Acil Inur Tampil di Festival Budaya Banjar, Paman Birin Turut Mencicipi

Baca: Baru Berusia 18 Tahun, Aditya Bersyukur Sudah Bisa Berangkat Haji

Baca: NEWSVIDEO : Festival Futsal antar Panti Asuhan Paman Birin Cup 2019

Baca: Musim Haji, Pasokan Avtur Pertamina untuk Penerbangan Haji 2019 Meningkat 4,5 Persen

Dalam kerjasama itu, In-plant mesin thermo dimiliki oleh Hokkan Deltapack Industry, sedangkan tanah dan bangunan dimiliki oleh PT Bandangan Tirta Agung dengan konsep B2B dengan prinsip mutualisme.

Lokasi pabrik cup persis bersebelahan dengan pabrik air minum (murni) Prof yang diproduksi PT Bandangan Tirta Agung di kawasan jalan poros arah Cempaka, di wilayah Desa Bentok, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selayan.

Pada penandatangan kerjasama itu, PT Hokkan Deltapack Industri diwakili Kristina (direktur), sedangkan PT Bandangan Tirta Agung diwakili Chendrawan Sugianto yang juga owner air minum dalam kemasan; Prof.

PT Hokkan Deltapack Industry merupakan joint venture antara Hokkan Industry Jepang dengan Deltapack Indonesia. Deltapack adalah produsen cup terbesar di Indonesia.

"Realisasi kerjasama ini menginvestasikan setara Rp 100 miliar di luar bangunan dan tanah dan dibagi dalam dua tahap," sebut Chendrawan.

Baca: DPO Enam Bulan Kasus Sabu Satu Ons Ditangkap, Dayat Mengaku Ngumpet di Surabaya

Baca: Wakil Wali Kota Banjarmasin Mantap Maju Pilkada Kota Banjarmasin 2020

Baca: Menilik Pengolahan Kapur Gamping, Tiga Hari Tiga Malam Tunggui Nyala Api

Tahap pertama, sebutnya, kedatangan satu unit mesin thermoforming merek WM buatan Swiss berkapasitas 720 juta pcs per tahun. Sedangkan tahap selanjutnya akan direalisasikan pada 2020 mendatang.

Chendrawan mengatakan pihaknya sangat bangga bisa menjalin kerjasama dengan PT Hokkan Deltapack Industri. "Tak mudah mendapat kesempatan dan kepercayaan menjalin kerjasama dengan PT Hokkan Deltapack Industri yang merupakan perusahaan besar di negeri ini," tandasnya.

Ia optimistis kinerja perusahaanya bakal kian melejit melalui kerjasama tersebut. Target pendapatan tahun ini sebesar Rp 200 miliar diyakini bakal mampu diraih, tahun depan Rp 220 miliar, dan tahun 2022 ditargetkan mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp 1 miliar sehari.(banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved