Berita Banjarmasin

Pengumuman SBMPTN 2019, Wakil Rektor ULM : Insya Allah Jam 14.00. Lihat di sbmptn.ltmpt.ac.id

Memasuki perguruan tinggi sudah pasti menjadi dambaan setiap orang. Terlebih jika mereka lolos melalui jalur SNMPTN atau pun SBMPTN, hati siapa yang t

Pengumuman SBMPTN 2019, Wakil Rektor ULM : Insya Allah Jam 14.00. Lihat di sbmptn.ltmpt.ac.id
instagram infosbmptn
Link Pengumuman SBMPTN 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki perguruan tinggi sudah pasti menjadi dambaan setiap orang. Terlebih jika mereka lolos melalui jalur SNMPTN atau pun SBMPTN, hati siapa yang tak senang.

Nah, menuju tahapan itu Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalsel, Selasa (9/7/2019) siang ini akan mengumumkan hasil SBMPTN-nya.

Pengumuman rencananya selain akan bisa diakses langsung pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. , juga dilihat langsung di Rektorat Kampus ULM Banjarmasin.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr H Aminuddin Prahatama pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, rencana pengumuman hasil kelulusan SBMPTN akan dilaksanakan Selasa pukul 14.00 Wita

"Iya betul, untuk pengumuman Insya Allah juga bisa diakses jam 2 siang nanti secara online di pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, atau sama seperti saat mendaftar bisa dilihat pada Bagian Akademik Rektorat ULM Banjarmasin," jelasnya.

Baca: Link Pengumuman SBMPTN 2019 di Sbmptn.ltmpt.ac.id, 168.742 Peserta Lolos

Baca: LINK pengumuman.sbmptn.ac.id! Cek Hasil SBMPTN 2019, Lihat Juga 12 Link Alternatifnya

Masih ia, sedangkan untuk peserta yang dinyatakan lulus pada prodi-prodi di lingkungan ULM akan melakukan tahap lanjut yakni registrasi ulang di Bagian Akademik Rektorat ULM.

Semua calon Mahasiswa Baru yang lulus jalur SBMPTN (termasuk pelamar Bidikmisi) wajib mengisi dan melengkapi formulir Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara online dengan mengunggah data dukung UKT melalui laman ukt.ulm.ac.id.

"Untuk jadwal pengisian formulir UKT dimulai dari tanggal 10 sampai dengan 12 Juli mendatang dan sudah ditandatangani di atas surat pernyataan bermaterai Rp 6.000, bersamaan daftar ulang pada tanggal 15 sampai dengan 19 Juli mendatang di bagian Akademik ULM Banjarmasin," jelasnya.

Aminuddin juga mengatakan sebelum daftar ulang calon mahasiswa baru juga harus mengikuti tes psikologi tapi Prodi tertentu pada tanggal 11 sampai 12 Juli mendatang.

Baca: LINK Pengumuman SBMPTN 2019, Simak Imbauan LTMPT & 12 Link Alternatif Pantau Hasil SBMPTN 2019

Selain itu, juga tes kesehatan dan Napza untuk semua calon mahasiswa baru pada tanggal 11 sampai 13 Juli 2019 dari pukul 8.00 sampai selesai . Daftar ulang dilaksanakan tanggal 15 sampai dengan 19 Juli dengan syarat membayar biaya UKT di seluruh Cabang Bank Mandiri, BNI, dan BTN. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved