Berita Internasional

Pengusaha UAE Ini Ingin Tarik Gunung Es Antartika ke Timur Tengah, Siapkan Biaya Rp 2,1 Triliun

Sebagai langkah awal, Abdulla Alshehi akan mencoba menarik sebuah gunung es dari Antartika ke Afrika Selatan atau Australia pada tahun 2019 ini.

Pengusaha UAE Ini Ingin Tarik Gunung Es Antartika ke Timur Tengah, Siapkan Biaya Rp 2,1 Triliun
Ilustrasi Gunung Es (the-lightwriter)/ kompas.com
Gunung Es Dengan Luas 5.800 Kilometer Persegi Hanyut di Antartika 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Untuk mengatasi krisis air yang mengancam negaranya, seorang penemu sekaligus pengusaha asal Uni Emirat Arab (UAE), Abdulla Alshehi memiliki rencana 'gila' untuk dengan membawa gunung es ke negeri Timur Tengah tersebut.

Mengutip Daily Mail, Abdulla berencana menarik sebuah gunung es dari benua Antartika ke negaranya, Uni Emirat Arab (UAE).

Sebagai langkah awal, Abdulla Alshehi akan mencoba menarik sebuah gunung es dari Antartika ke Afrika Selatan atau Australia pada tahun 2019 ini.

Misi pertama ini hanyalah sebagaian kecil dari proyek ambisiusnya, yakni memindahkan gunung es dari Antartika ke Uni Emirat Arab.

Meski hanya percobaan semata, Abdulla siap menggelontorkan dana sebesar Rp 1,12 triliun.

Baca: Viral soal Audrey Yu, Ini Klarifikasi Lengkapnya, Mulai Bertemu Jokowi, Kerja di NASA dan BPPT

Namun ternyata, nilai tersebut dianggap Abdulla masih sangat murah.

"Menurut analisis kami, akan lebih murah membawa gunung es kemari (UAE) ketimbang harus menggunakan sistem desalinasi air (mengubah air laut menjadi tawar)," ucap Alshehi, dikutip Grid.ID dari Euronews.

Selain itu, Abdulla juga mengatakan jika sistem desalinasi air yang digunakan UAE selama ini mengancam kelangsungan hidup biota laut di sekitar teluk Persia.

"Kami percaya jika penggunaan gunung es akan lebih baik secara ekonomis dan lebih ramah lingkungan, tak cuma untuk UAE, tapi juga dunia," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved