Saraba Kawa

Tingkatkan Pelayanan, Dinas PUPR Tabalong Meresmikan Pelayanan Satu Pintu

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong meresmikan pelayanan satu pintu loket pelayanan infrastruktur, Selasa (08/07/2019).

Tingkatkan Pelayanan, Dinas PUPR Tabalong Meresmikan Pelayanan Satu Pintu
istimewa
Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong meresmikan pelayanan satu pintu loket pelayanan infrastruktur, Selasa (08/07/2019).

Program ini memudahkan masyarakat untuk menjalankan pelayanan karena sudah terpusat satu pintu.

Mengingat kantor Dinas PUPR Tabalong terdapat dua bangunan yang lokasinya terpisah di Jalan Phm Noor.

Pada loket satu pintu tersebut melayani bidang Bina marga, cipta karya, sumber daya air, tata ruang dan pengembangan konstruksi.

Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani
Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani (istimewa)

Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Dalam Sambutannya Anang mengatakan keberadaan loket ini bisa membantu warga dalam mengurus segala macam urusan dengan lebih mudah.

“Pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik serta memangkas waktu dan beberapa langkah dalam pengurusan karena dilakukan dalam satu tempat,” ujarnya.

Selain pelayanan loket satu pintu juga menerima pengaduan untuk bidang bidang yang ada di Dinas PUPR.

Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani
Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani (istimewa)

Dalam kesempatan itu sekaligus dilakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tabalong dengan Dinas PUPR untuk Program Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Dearah (TP4D).
Anang menambahkan dengan adanya kerjasama dengan Kejaksaan pelayanan akan lebih berkualitas dan bersih dari adanya korupsi.

“Kami meminta dari seluruh kalangan untuk sama sama mengawasi adanya pungutan yang tidak resmi, kami akan langsung tindak dan memberi sanksi tegas,” ujarnya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan melihat langsung loket yang menggunakan ruang tamu di Kantor PUPR.
Kepala Dinas PUPR M Noor Rifani mengatakan dengan adanya loket pelayana satu pintu ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi warga yang ingin mengurus keperluan di Dinas PUPR.

“Kerjasama dengan pihak Kejaksaan juga menjadi salah satu langkah yang tepat untuk sama sama mendukung terciptanya system pembangunan yang bersih dari KKN,” ujarnya.

Terpisah Kasi Inter Kejaksaan Negeri Tabalong Hendriansyah mengatakan kerjasama dalam pelaksanaan program TP4D selama 2019 telah dilakukan dengan Dinas PUPR, Dinas KEsehatan dan PDAM.

“Kami membantu mengawasi jalannya pengerjaan proyek terlebih yang memiliki nilai anggaran cukup besar, kami damping mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, Ketua DPRD Darwin Awi, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono SIK, Kepala Pengadilan Negeri Tabalong Riyanti Desiwati SH MH, Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved