Berita Banjarmasin

Antisipasi Kebakaran, Siswa MTsN 2 Banjarmasin Dilatih Padamkan Api

Asap pekat disusul nyala api nampak terlihat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banjarmasin Kalsel, Selasa (9/7/2019) tadi

Antisipasi Kebakaran, Siswa MTsN 2 Banjarmasin Dilatih Padamkan Api
Dari Poliban untuk BPost
Sejumlah siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banjarmasin Kalsel saat melakukan simulasi pemadaman kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asap pekat disusul nyala api nampak terlihat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banjarmasin Kalsel, Selasa (9/7/2019) tadi.

Melihat kondisi tersebut dua orang siswa pun bergegas mencari alat pemadam kebakaran ringan atau apar. Mereka kembali berlari ke arah kepulan asap untuk menanganinya.

Ya, namun peristiwa tersebut bukan kejadian sesungguhnya, melainkan hanya simulasi yang telah disusun Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) terkhusus dari Prodi Teknik Pertambangan.

Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, mahasiswa Poliban memberikan bekal kepada siswa-siswi dan guru-guru di sekolah tentang mengantisipasi jika terjadi bahaya kebakaran baik di lingkungan sekolah, tempat kerja ataupun di rumah.

Baca: Ashanty Sebut Ada Pria Kaya dan Ganteng Selain Anang Hermansyah Saat Berlibur di Brazil

Baca: Rombel Terbatas, SMAN 2 Banjamasin Bingung Terima Siswa lulus via online, Ajak Orang Tua Rapat

Baca: Honda Dream Cup 2019 Bakal Digelar di Murjani Banjarbaru, Berikut Regulasinya

Baca: UP2K PKK Kenanga masuk nominasi 6 Nasional, Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Ungkapkan Ini

Bahkan tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang sebab-sebab terjadinya bahaya kebakaran, melainkan juga beberapa siswa terlibat langsung dalam praktiknya.

" Bencana kebakaran dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan siapa saja, akibatnya tidak hanya dapat kehilangan harta benda namun juga nyawa, hal ini pula yang ingin kami cegah. Salah satu dengan cara memberikan pembekalan ini,"  Ahmad Rizani, selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Poliban yang juga Dosen di Prodi Teknik Pertambangan.(banjarmasinpost. co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved