Berita Regional

Dicemooh Gara-gara Anaknya Jadi Kuli Bangunan, Begini Kata Wakil Wali Kota Tidore

Setelah menikah, Sinen pernah menjadi juragan kapal, motoris speed, hingga akhirnya terjun ke dunia politik yang memulai membesarkan namanya.

Dicemooh Gara-gara Anaknya Jadi Kuli Bangunan, Begini Kata Wakil Wali Kota Tidore
(KOMPAS/YAMIN ABDUL HASAN)
Muhammad Sinen, ayah dari Rafdi Marajabessy yang tetap memilih jadi kuli bangunan, saat ditemui Kompas.com di ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Tidore, Rabu (10/07/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TERNATE - Banyak mendapat cemoohan dari berbagai kalangan karena anaknya menjadi kul bangunan, Wakil Wali Kota Tidore malah mengaku bangga dengan pekerjaan sang anak.

Dilansir dari Kompas.com, Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen mengaku bangga.mengatakan, bangga terhap anaknya, Rafdi Marajabessy yang kini berprofesi sebagai kuli bangunan. 

“Secara pribadi, saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan Rafdi,” ujar Sinen, ketika ditemui Kompas.com di ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Tidore, Rabu (10/7/2019)

Baca: Respons Dewi Perssik Saat Disebut Akan Cerai, Angga Wijaya Pun Sempat Kaget

Sinen mengatakan, perjalanan hidup Rafdi saat ini tidak jauh beda dengan apa yang ia alami sejak kecil.

“Mungkin karena saya sering cerita, tentang kerasnya kehidupan saya masa lalu sehingga di Rafdi punya gaya hidup seperti saya. Dia mungkin termotivasi dengan apa yang saya lakukan dulu,” katanya.

Sinen bercerita, sejak kecil dirinya sudah berdagang bersama ibunya hingga ke Papua demi menopang kehidupannya bersama beberapa adik-adiknya.

Baca: Tegur Pengacara Demokrat, Majelis Hakim : Jengan Menuduh di MK Ada Hantu Kalau Tak Ada Bukti

Setelah menikah, Sinen pernah menjadi juragan kapal, motoris speed, hingga akhirnya terjun ke dunia politik yang memulai membesarkan namanya.

“Berangkat dari pengalaman hidup saya cerita ke mereka, setiap makan saya cerita hidup ini harus begini. Kakek kalian bukan pejabat tapi hanya nelayan biasa. Jadi ayah mau kalian seperti ayah,” ujarnya.

Ia juga sering menyampaikan kepada anak-anaknya bahwa hidup ini tidak boleh mengharap dari orang lain, tapi harus berjuang sendiri karena jabatan ini suatu saat akan hilang dan begitu hilang, anak-anaknya sudah siap dari sisi ekonomi.

Sinen mengaku, sebenanrya tidak mau Rafdi menjadi seorang kuli bangunan. Namun, apa boleh buat profesi itu adalah pilihannya dan tidak boleh dipaksa.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved