Berita Kotabaru

Disperkim Kotabaru Janji Akan Usahakan Bantu Perbaikan Rumah Jariyah di Desa Rampa

Rumah Jariyah warga Desa Rampa RT 1 Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, sudah beberapa kali runtuh.

Disperkim Kotabaru Janji Akan Usahakan Bantu Perbaikan Rumah Jariyah di Desa Rampa
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Jariyah dan kondisi rumahnya di Desa Rampa Lama Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Rumah Jariyah warga Desa Rampa RT 1 Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, sudah beberapa kali runtuh.

Pasalnya sudah pernah mengajukan namun belum ada tanggapan. Sehingga sebelumnya, Banjarmasinpost.co.id melakukan pengecekan kelokasi ternyata benar adanya. Kondisi rumahnya memang sangat memprihantinkan.

Bahkan dirinya sempat ikut terjatuh saat lantai rumahnya ambruk pada April lalu. Dindingnya pun banyak yang ditutupi terpal dan tiang pondasi lantai bawah tinggal benerapa tiang saja dari batang kayu.

Mereka hanya bisa berharap agar rumah mereka mendapatkan perhatian atau dibedah. Sebab, disejumlah tempat di Desa tersebut ada yang mendapatkan bantuan bedah rumah namun dirinya belum tersentuh.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kotabaru, H Selamet Riyadi, Rabu (10/7/19) mengatakan dirinya telah menindaklanjuti informasi dari Bpost tersebut. Sebelumnya dia mengakui sudah menugaskan jajarannya turun melihat memastikannya.

Namun selama beberapa kali itu juga, jajarannya tidak menemukan pemilik rumah saat di kelokasi. Sebab, saat itu penghuninya sedang keluar lantaran bekerja di siang hari.

"Jadi baru-baru ini kami bisa bertemu dengan pemiliknya. Ada sekitar lima kali kami datangi rumahnya tapi tak bertemu, " katanya.

Namun setelah bertemu dengan anak buahnya, dia berjanji akan mengusahakan agar keluarga Jariyah bisa mendapatkan bantuan perbaikan rumah itu. Dia berjanji akan menindaklanjutinya.

"Saya akan bantu, kalau tidak diperubahan. Saya akan coba usahakan agar itu terbantu tahun ini, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved