Berita Banjarmasin

H Muhidin Minta DPP PAN Segera Gabung Pemerintah

Dengan berakhirnya sengketa Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK), maka tak ada lagi halangan untuk dilantiknya

H Muhidin Minta DPP PAN Segera Gabung Pemerintah
DPD PAN Kalsel Untuk Bpost-
Ketua DPD PAN Kalsel, H Muhidin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dengan berakhirnya sengketa Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK), maka tak ada lagi halangan untuk dilantiknya Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Isu rekonsiliasi dan sikap masing-masing Partai khususnya yang menjadi oposisi Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres lalu menjadi menarik diperhatikan.

Mengingat posisi partai pengusung Jokowi-Ma'ruf yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Parlemen sebenarnya sudah kuat karena menjadi Pemenang Pileg 2019.

Partai Amanat Nasional (PAN) contohnya, saat ini belum secara gamblang menentukan apakah akan masuk dalam koalisi pemerintahan di tingkat Pusat atau tetap berada di kubu oposisi.

Baca: Rating Pesbukers ANTV Pasca Ayu Ting Ting Hengkang, Begini Nasib Acara Raffi Ahmad & Luna Maya Itu

Baca: Kembaran Syahrini Muncul Setelah Incess Pulang Bulan Madu Bersama Reino Barack, Ternyata?

Baca: Alasan Ahok BTP Rahasiakan Pernikahan dengan Puput Nastiti Devi Diungkap, Masih Sayang Veronica Tan?

Baca: Larangan Ammar Zoni ke Irish Bella Soal Syuting Sinetron Cinta Suci, Kondisi Bayinya Diungkap Dokter

Terkait hal ini, Ketua DPD PAN Provinsi Kalsel, membuka suara. H Muhidin meminta DPP PAN untuk pertimbangkan bergabung dengan Pemerintah.

Menurut Mantan Wali Kota Banjarmasin ini, dirinya sudah bertemu secara langsung dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta sampaikan saran dan permintaannya tersebut.

Bahkan dijelaskan H Muhidin, langkah tersebut sebaiknya diambil lebih cepat oleh DPP PAN agar segera dapat berkonsolidasi mendukung pembangunan yang sudah dan terus akan dilakukan Pemerintahan Joko Widodo.

Tak hanya di internal PAN, Ia berharap setelah lebih dari sepuluh bulan bergelut dengan kompetisi politik dan segudang perbedaan pendapat, sudah saatnya seluruh masyarakat untuk kembali bersatu membantu Pemerintah membangun negeri ini.

"Saya berharap marilah kita kembali bersama-bersama lagi, menjalin persatuan bersama-sama, membangun negara ini. Tidak ada lagi istilah 01 ataupun 02, proses demokrasi sudah selesai, Presiden sudah secara resmi terpilih. Sudah saatnya kita dukung pemerintah terpilih untuk melanjutkan pembangunan, jangan berlarut-larut dalam perbedaan, karena pada intinya tujuannya adalah sama, yaitu demi kebaikan bagi Indonesia," kata H Muhidin.

Dengan sikap ini, H Muhidin tunjukkan konsistensinya atas dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf sejak Pemilu 2019 lalu.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved