otomotif

Honda Dream Cup 2019 Bakal Digelar di Murjani Banjarbaru, Berikut Regulasinya

PT AHM dan PT Trio Motor selaku produsen dan distributor sepeda motor Honda menggelar ajang balap motor bertajuk Honda Dream Cup 2019

Honda Dream Cup 2019 Bakal Digelar di Murjani Banjarbaru, Berikut Regulasinya
Dari Trio Motor untuk BPost
Para juara Honda Dream Cup 2018 lalu saat naik podium. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT AHM dan PT Trio Motor selaku produsen dan distributor sepeda motor Honda, setiap tahun rutin mengadakan ajang balap one make race yang merupakan balap motor khusus pabrikan sepeda motor Honda yang akan di laksanakan di delapan kota di Indonesia.

Bekerjasama dengan Pengprov IMI Kalsel, balapan digelar sebanyak 11 kelas, dengan peraturan dan regulasi yang harus dipatuhi oleh para pembalap dalam jalannya Honda Dream Cup 2019 yang akan digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru, pada 13-14 Juli 2019 nanti.

Peserta dapat mengikuti setiap kelas yang diselenggarakan sesuai dengan spesifikasi motor dan aturan setiap kelas HDC yang dibuka.

Dept Head Marketing Communication PT Trio Motor,Muhammad Riyadhin Luthfi mengatakan, biaya pendaftaran terjangkau mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 dengan hadiah jutaan rupiah bagi pembalap yang berhasil meraih podium.

Baca: Wow, Freestyle Competition Motor Segera Diadakan di Tanbu

Baca: Kriss Hatta Batal Gugat Cerai Hilda Vitria Demi Pembalasan? Ini Terawangan Denny Darko

Baca: Hidup Dipasung Karena Gangguan Jiwa, Fauzan Dulunya Berstatus Mahasiswa Ternama di Bandung

Baca: Penyesalan Raffi Ahmad Setelah Jalani Pernikahan dengan Nagita Slavina Selama 5 Tahun

Biaya yang sangat terjangkau ini merupakan salah satu upaya untuk menjaring sebanyak-banyaknya talenta balap muda untuk nantinya dibina dan mengikuti seri HDC berikutnya di Kalimantan Timur (Kaltim)

Selain administrasi pendaftaran, motor para pembalap pun dipastikan harus sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh panitia, dari segi mesin, knalpot, elektronik dan lain-lain.

Seluruh peserta harus melakukan pemeriksaan teknik (scrutineering) yang akan dilaksanakan satu hari sebelum hari perlombaan untuk memastikan motor yang digunakan aman dan sesuai dengan standard balap.

Setelah dilakukan pemeriksaan teknik, para pembalap mendapatkan kesempatan untuk melakukan sesi latihan bebas dan mebiasakan diri dengan lintasan.

"Sebelum balapan, para pembalap dari setiap kelas akan melakukan kualifikasi. Kualifikasi akan dilakukan satu hari sebelum jadwal balapan, para pembalap diwajibkan melintasi track sebanyak dua kali putaran dan catatan waktu yang paling cepat akan menjadi penentu posisi star pada balapan yang akan digelar pada hari Minggu (14/7/2019)," jelasnya seperti rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id, Selasa (9/7/2019).

Baca: Maia Estianty Tertawa Dengar Sang Penggoda Malah Tertawa, Ingat Mulan Jameela dan Ahmad Dhani?

Baca: Hidup Dipasung Karena Gangguan Jiwa, Fauzan Dulunya Berstatus Mahasiswa Ternama di Bandung

Baca: Kesan Pacar El Rumi Saat Jalan Bareng Mulan Jameela dan Maia Estianty Dikupas Raffi Ahmad

Ditambakannya, regulasi yang diberikan oleh panitia memang cukup ketat, mulai dari spek motor dan perlengkapan keamanan pembalap dan hal itu bertujuan untuk memastikan keselamatan para pembalap dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

”Ajang balap ini kami selenggarakan bersama IMI yang tentunya lebih menguasai dan paham betul mengenai mekanisme dan safety dalam balapan, sehingga event Honda Dream Cup 2019 kali menjadi ajang balap yang dapat melahirkan serta mengembangkan pembalap-pembalap lokal di Kalimantan, khususnya di Kalsel dan Kalteng,” pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved