Berita Internasional

Lagi Marak di AS, Aksi Jilat Es Krim di Supermaket Lalu Dimasukkan ke Freezer untuk Dijual Lagi

Polisi Amerika Serikat ( AS) mengeluarkan peringatan setelah seorang pria tertangkap karena menjilat es krim sebelum dimasukkan kembali ke freezer.

Lagi Marak di AS, Aksi Jilat Es Krim di Supermaket Lalu Dimasukkan ke Freezer untuk Dijual Lagi
Istimewa
Potongan rekaman video memperlihatkan seorang pria ketika menjilati es krim di supermarket 

BANJARMASINPOST.CO.ID, WASHINGTON DC - Polisi Amerika Serikat ( AS) mengeluarkan peringatan setelah seorang pria tertangkap karena menjilat es krim sebelum dimasukkan kembali ke freezer.

Pria itu diidentifikasi bernama Lenise Martin III dan berasal dari Louisiana. Dia mengunggah aksinya ketika menjilati es krim di supermarket, dan memasukkannya kembali.

Dilaporkan The Star via Asia One Selasa (9/7/2019), kepolisian Louisiana menyatakan, Martin diyakini terinspirasi dari aksi perempuan pada 28 Juni lalu.

Dalam rekaman yang dilihat hingga 11 juta kali itu, seorang perempuan menjilat es krim dan memasukkannya ke supermarket Walmart di Lufkin, Texas.

"Kami yakin ini adalah ulah peniru. Dia melakukannya demi mendapat perhatian di Facebook, dan dia berhasil," ujar komandan polisi Lonny Cavalier kepada CNN.

Baca: Wasiat Dewi Perssik Jika Meninggal Dunia pada Putranya, Gabriel, Ada Kaitan dengan Rosa Meldianti?

Baca: LINK Live Streaming Persija vs Persib di Liga 1 2019 Via Indosiar & Vidio.com, El Clasico Indonesia!

Baca: Ani Yudhoyono Temui Sejumlah Keluarga SBY via Mimpi, Cek Arti Mimpi Jumpa Orang Sudah Meninggal

Martin kemudian ditangkap di mana kepada polisi, dia mengklaim sudah membayar es krim yang dijilatnya.

Namun, pembelaan yang diucapkannya tak cukup membuatnya lari dari jerat hukum.

Sejumlah netizen menyebut aksi yang dilakukan sebagai Ice Cream Challenge, di mana terdapat perbuatan-perbuatan serupa yang diunggah di media sosial.

Karena aksi tersebut mulai marak, juru bicara polisi mengumumkan mereka melarang siapa pun untuk mencoba meniru, dan bakal menangkap mereka yang nekat.

"Aksi ini ilegal. Aksi ini berisiko membahayakan kesehatan orang lain. Kami bakal memburu dan menuntut siapa pun yang ketahuan melakukannya," ujar polisi.


Sebuah video viral di media sosial Twitter memperlihatkan seorang wanita asal Texas, AS ini sedang menjilat es krim lalu dikembalikan ke rak pendingin. (Tangkapan Layar Twitter @BlindDensetsu)

Adapun perempuan yang melakukan aksi itu pertama kali sudah diketahui, dengan polisi mengungkapkan dia merupakan remaja yang masih di bawah umur.

Kepolisian Lufkin dalam keterangan resminya di Facebook menjelaskan, mereka sudah menanyai remaja itu bersama temannya di mana mereka mengakui perbuatan mereka.

Kasus itu dilaporkan bakal dilimpahkan kepada Badan Kehakiman di Bawah Umur Texas untuk mendapatkan penyelidikan lebih mendalam.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved