Berita Banjarbaru

Paman Birin Apresiasi Capaian Kinerja Polri, Selamatkan kerugian Negara Rp 2,3 Triliun

Paman Birin, mengatakan seperti dipaparkan Presiden Jokowi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian Negara senilai Rp 2,9 T.

Paman Birin Apresiasi Capaian Kinerja Polri, Selamatkan kerugian Negara Rp 2,3 Triliun
HO/Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengecek pasukan saat jadi Inspektur Upacara di Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan SPN Polda di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapresiasi capaian kinerja Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam memelihara ketertiban, menegakan hukum serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalsel usai menjadi Inspektur Upacara dalam HUT ke 73 Bhayangkara Tahun 2019 di Halaman SPN Polda Kalsel, Banjarbaru, Rabu (10/7/2019) pagi.

“Seperti apa yang diamanatkan Presiden Jokowi tadi, Polri telah banyak melakukan tugas besar seperti memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik yang lancar, mengungkap kejahatan terorime, perdagangan narkotika illegal logging dan tindak pidana korupsi,” ucapnya.

Paman Birin, sapaan akrabnya, seperti dipaparkan Presiden Jokowi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian Negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan Negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Baca: Sembilan Angkutan Tak Laik Jalan Terjaring Razia Satlantas dan Dishub Tanahlaut di Gunung Kayangan

Dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri merih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

Dengan berbagai capaian tersebut kinerja Polri dalam memelihara ketertiban dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal itu tersebut ditunjukan hasil dari berbagai lembaga survey yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI.

Semua capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personil Polri dan dukungan mitra kerja serta peran masyarakat. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh kinerja Polri,” ucapnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel di Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan SPN Polda di Banjarbaru, Rabu (10/7/2019).
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel di Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan SPN Polda di Banjarbaru, Rabu (10/7/2019). (HO/Humas Pemprov Kalsel)

Paman Birin juga berharap sinergi antara Pemprov dan Polda Kalsel yang selama ini terjalin dengan sangat baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewujudkan Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan.

Baca: DPD PDI-P Kalsel akan Terbuka Jika DPC dan PAC Usulkan Calon Kepala Daerah Potensial di Pilkada 2020

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani menyampaikan usia 73 ini adalah usia yang menandakan kematangan. "Tentunya Polri makin matang dan berharap bisa memberikan terbaik bagi masyarakat," kata Irjen Pol Yazid Fanani.

Menurut dia, guna memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Polri pastinya tidak mampu bekerja sendirian. Karena itu diperlukan kerjasama bagi semua pihak.

"Terutama penciptaan keamanan dan ketertiban (Kantibmas) semakin baik. Tentunya ini perlu didukung semua stake holder, baik pemerintah daerah, TNI, dan Warga Masyarakat Kalimantan Selatan," kata Irjen Pol Yazid Fanani. (banjarmasinpost.co.id/Lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved