SERAMBI MEKKAH

Rapat Konsultasi, Ini Pesan Ketua TP PKK Banjar

Jajaran PKK Kabupaten Banjar, Kecamatan dan Desa gelar Rapat Konsultasi PKK tema Tingkatkan Kompetensi Kader untuk Wujudkan 10 Program PKK.

Rapat Konsultasi, Ini Pesan Ketua TP PKK Banjar
HO/Humas Pemkab Banjar
Rapat Konsultasi PKK se Kabupaten Banjar dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Menjalin silaturahmi jajaran PKK Kabupaten Banjar, Kecamatan dan Desa atau Kelurahan, digelar Rapat Konsultasi KPK yang mengangkat tema Tingkatkan Kompetensi Kader untuk Mewujudkan 10 Program PKK. Rarapt Konsultasi digelar di Mahligasi Sultan Adam Martapura, Rabu (10/7).

Adapun 10 program pokok PPK yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi.

Rapat Konsultasi itu dibuka oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman.

Dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah. Kepada peserta rapat konsultasi dirinya pun menyampaikan beberapa pesan.

"Melalui rapat konsultasi ini kami mohon dukungan dari Bapak Bupati selaku Pembina, dan seluruh SKPD, untuk pembinaan PKK Kabupaten Banjar yang lebih optimal, baik berupa dukungan program kegiatan maupun sumber daya, serta mengevaluasi program kerja PKK," katanya.

Bupati Banjar menerima tumpeng dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar dalam acara Konsultasi PPK se-Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar menerima tumpeng dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar dalam acara Konsultasi PPK se-Kabupaten Banjar. (HO/Humas Pemkab Banjar)

Dia mengatakan, sebagai anggota PKK, harus berperan aktif dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Banjar. Semua berharap, anggota PKK Kabupaten Banjar, bisa ikut berperan dalam mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah, sesuai profesi masing-masing.

"Hari ini kita sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 47. Semoga PKK semakin maju dan terus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Banjar," harapnya.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, dirinya menyambut baik dan mengucapkan Selamat atas terlaksananya Rapat Konsultasi (Rakon) PKK se-Kabupaten Banjar, dengan tema Tingkatkan Kompetensi Kader Untuk Mewujudkan 10 Program PKK.

"Saya bangga Tim Penggerak PKK Banjar sebagai mitra pemerintah sangat besar berperan dalam peningkatan kualitas masyarakat atau kaum wanita dan anak-anak dan membantu kinerja pembangunan, terkhusus di daerah kita tercinta Kabupaten Banjar. Semoga Rakon PKK menjadi sarana menjalin tali silaturrahmi dan sharing bagi para kader PKK untuk melaksanakan 10 program PKK nantinya di masyarakat," katanya.

Rapat Konsultasi PKK se Kabupaten Banjar dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman.
Rapat Konsultasi PKK se Kabupaten Banjar dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman. (HO/Humas Pemkab Banjar)

Lanjut pria yang akrab disapa Guru Khalil itu mengatakan, sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47, hendaknya tidak sekedar seremonial saja, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini.

Dengan peringatan seperti ini, memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsi nya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, serta untuk meningkatkan kompetensi kader, mewujudkan 10 program PKK.

Melalui kegiatan Rakon PKK ini, dirinya mengajak intropeksi atau mawas diri, mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama ini. Kemudian, apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, bagaimana solusi yang dibuat untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi. (*/AOL)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved