Berita Banjarmasin

Relawan Gabungan Kota Banjarmasin Galang Dana buat Penderita Penyakit Paru dan Kencing Manis Miiskin

Usaha baik dilakukan sejumlah relawan gabungan kota Banjarmasin dalam membantu warga tidak mampu sakit rupanya berakhir pupus baru tadi.

Relawan Gabungan Kota Banjarmasin Galang Dana buat Penderita Penyakit Paru dan Kencing Manis Miiskin
Ist/IERT
Penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu penderita penyakit paru dan kencing manis dari relawan gabungan Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usaha baik dilakukan sejumlah relawan gabungan kota Banjarmasin dalam membantu warga tidak mampu sakit rupanya berakhir pupus baru tadi.

Pauji, warga Jalan Yos Sudarso RT 31 Telaga Intan Banjarmasin Kalsel meninggal dunia. Ia tutup usia setelah berjuang melawan penyakitnya berupa paru-paru dan kencing manis.

Sedangkan Rizki atau kerap disapa Ebout, anggota IERT Banjarmasin itu menceritakan semula keberadaan warga kurang mampu yang sakit tersebut terlacak pertama kali oleh seorang rekannya, Ricky.

Mendapatkan permintaan oleh pihak keluarga agar membantu membawa Pauji ke rumah sakit, hal itu pun mendapatkan respon oleh sejumlah relawan lainnya. Namun persoalannya, tidak berhenti sampai di situ.

Baca: Sempat Buang Sabu, Pria Amuntai Tengah Ini Akhirnya Tetap Rasakan Proses Hukum di Polres HSU

Melainkan Pauji yang berasal dari keluarga tidak mampu, rupanya juga tidak mengantongi kartu BPJS lantaran hilang. Beruntung, persoalan itu tambah Ebout lagi langsung direspon oleh dinsos.

"Sehingga kartu yang hilang tadi bisa segera langsung diganti dan digunakan," jelasnya.

Ebout juga mengatakan mengingat kondisi Pauji yang berasal dari keluarga yang tak berada menggugah pihaknya melaksanakan penggalangan dana. Namun belum berlangsung lama penggalangan tersebut pihaknya lakukan, justru kabar duka kembali datang dari Pauji.

" Beliau (Pauji, red) dinyatakan meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin, Senin malam. Kemudian siangnya, jenazah juga langsung dikebumikan," kata Ebout.

Baca: Diluar Prediksi ASDP Batulicin, Arif Kaget Jumlah Kendaraan Tiba-tiba Meningkat

Meskipun demikian, hal tersebut tak membuat pihaknya menahan penyerahan bantuan. Pasalnya, dari hasil penggalangan dana yang dilaksanakan selama dua hari berhasil mengumpulkan sekitar Rp 807.000.

"Alhamdulillah, untuk dana sudah kami serahkan ke pihak keluarga bapak Pauji. Mereka juga selain ikhlas, mengungkap terima kasih ke semua pihak yang telah membantunya," tutup Ebout. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved