Berita Banjarbaru

Resmikan Rumah Pangan Kita di Pesantren Walisongo, Paman Birin Pesan Pesantren Harus Maju

Halal Bihalal Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) digelar di Yayasan Pondok Pesantren Walisongo di Jalan Pesantren, Guntung Manggis, Banjarbaru.

Resmikan Rumah Pangan Kita di Pesantren Walisongo, Paman Birin Pesan Pesantren Harus Maju
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Gubernur Kalsel H Sahbirin melihat komoditi pangan di halal bi halalal di pesantren. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU  -Halal Bihalal Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) digelar di Yayasan Pondok Pesantren Walisongo di Jalan Pesantren, Guntung Manggis, Banjarbaru, Rabu (10/7).

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor ini sekaligus dirangkai dengan peresmian Rumah Pangan Kita Se Kalsel.

Tampak hadir juga pemimpin umum Banjarmasin Post HG P Rusdi Effendi AR, Ketua Umum Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel Mukri Yunus, Pimpinan Ponpes Walisongo Abdul Hamid Marzuki, Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah dan para undangan lainnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sangat mengapresiasi kegiatan halal bihalal dan peresmian rumah pangan kita.

“Adanya rumah pangan kita yang diresmikan hari ini di Pondok Pesantren bisa menjadi pondasi dasar untuk meningkatkan perekonomian khususnya untuk keluarga besar pesantren," katanya.

Baca: Sempat Tuai Protes, SMAN 2 Banjarmasin Terpaksa Tambah Satu Kelas Menjadi 13 Rombel

Pihaknya berharap pesantren harus bisa tampil dan bisa maju ke depan. Mengingat para santri dan pesantren merupakan benteng dan harapan kita di masa depan.

Diresmikannya Rumah Pangan Kita menandai kerjasama antara Bulog dengan pihak Ikatan Pesantren Indonesia (IPI).

Ketua Umum Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel Mukri Yunus mengatakan kegiatan itu untuk mempererat tali silaturahmi.

Suasana kegiatan halal bihalal dan peresmian Rumah Pangan Kita oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (10/7/2019)
Suasana kegiatan halal bihalal dan peresmian Rumah Pangan Kita oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (10/7/2019) (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Kegiatan ini adalah implementasi dan tindak-lanjut dari kerjasama yang dilakukan oleh ikatan pesantren Indonesia dengan Bulog yang merupakan upaya memberikan manfaat bagi pihak pesantren maupun masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi dan adanya rumah pangan kita bisa bermanfaat baik untuk pondok pesantren dan masyarakat sekitar," katanya.

Baca: Disperkim Kotabaru Janji Akan Usahakan Bantu Perbaikan Rumah Jariyah di Desa Rampa

Kepala perum Bulog divisi regional Kalimantan Selatan, Kholisun menuturkan adanya kerjasama ini, Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalsel akan menjadi sahabat rumah pangan kita.

Sehingga dapat membuka outlet-outlet jualan komoditi pangan. Ini juga akan sesuai dengan fungsi Bulog untuk menjamin keterjangkauan dan stabilisasi harga di masyarakat dapat tercapai.

“Dengan membuka outlet jualan komoditi pangan, jaringan rumah pangan kita semakin banyak, keterjangkauan dan stabilisasi harga juga akan tercapai. Termasuk IPI bisa lebih maju dari bidang ekonominya,” lanjut Kholisun.

Sementara itu, peresmian rumah pangan kita ditandai dengan pemotongan untaian melati dan dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand komoditi pangan yang ada di Pondok Pesantren. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved