Berita Tanahlaut

Saat Apel HUT Bhayangkara, Bupati Tanahlaut Sampaikan Lima Instruksi Presiden RI untuk Polri

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Polres Tanahlaut menggelar upacara HUT Bhayangkara di Polsek Tambangulang, Rabu (10/7/2019).

Saat Apel HUT Bhayangkara, Bupati Tanahlaut Sampaikan Lima Instruksi Presiden RI untuk Polri
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan menyapa para peserta upacara HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 di Polsek Tambangulang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Polres Tanahlaut menggelar upacara HUT Bhayangkara di Polsek Tambangulang, Rabu (10/7/2019).

Dalam pelaksaan apel tersebut, ratusan peserta upacara, baik dari jajaran TNI Polri dan aparat pemerintah Pemda Tanahlaut nampak berbaris rapi. Sementara yang menjadi inspektur upacara yakni Bupati Tanahlaut, H Sukamta.

Sejumlah undangan dari Forkopimda Kabupaten Tanahlaut juga nampak berhadir. Ada pula Wakil Bupati Tanahlaut, Abdi Rahman yang terlihat duduk berdampingan dengan Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Pada gelaran upacara kali ini, Bupati Tanahlaut membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam akhir amanatnya. Presiden RI memberikan beberapa instruksi sebagai pedoman Polri dalam pelaksanaan tugas.

Instruksi teersebut yakni terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Baca: Terpilih Jadi Sub-Zero di Film Mortal Kombat, Joe Taslim Sampaikan Ini ke Teman-temannya

Baca: Keanehan Bentuk Tubuh Syahrini Sepulang Bulan Madu Bareng Reino Barack, Bagian Ini Jadi Perbincangan

Baca: Kamis Ini Harga Tiket Pesawat LCC Turun, Industri Pariwisata Optimistis akan Menggeliat

Kemudian, ke depankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Isi instruksi lainnya ialah terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Serta perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Pascamembacakan amanat tersebut, Bupati Tanahlaut juga kembali mengucapkan selamat atas perayaan HUT Bhayangkara kali ini.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved