Ekonomi dan Bisnis

Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan Para Pelaku UMKM, Hipmikindo Kalsel Selenggarakan ini

Sebanyak 150 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hadir dalam kegiatan Dialog Publik yang diselenggarakan DPD Hipmikindo Kalimantan Selatan (Kalsel),

Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan Para Pelaku UMKM, Hipmikindo Kalsel Selenggarakan ini
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penyerahan penghargaan oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso, kepada anggota UMKM Hipmikindo, dalam acara dialog publik wawasan kebangsaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 150 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hadir dalam kegiatan Dialog Publik yang diselenggarakan DPD Hipmikindo Kalimantan Selatan (Kalsel), berlangsung di Rattan Inn Hotel, Banjarmasin, Rabu (10/7/2019).

Dalam dialog tersebut, para peserta diberikan sejumlah materi terkait wawasan kebangsaan berbasis Kelompok Kreatif Pelaku UMKM Banua.

Kepala DPD Hipmikindo Kalsel yang menjadi salah satu pemateri, Yeni Mulyani mengatakan, pihaknya optimistis UMKM anggota Hipmikindo mampu bersaing dan naik kelas tanpa meninggalkan unsur-unsur kebangsaan.

"Tidak hanya melulu dunia usaha, namun agar lebih paham mengenai hal-hal positif kebangsaan yang dapat diadopsi dalam UMKM, di antaranya berdikari, pejuang ada di diri para pelaku ekonomi kecil," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ketua panitia pelaksana, Wahidah Oni menuturkan, dalam acara ini dihadiri 100 UMKM dari seluruh UMKM yang berjumlah 200 lebih.

Baca: Penampakan Terkini Avriellya Shaqqila yang Ditangkap Bersama Vanessa Angel di Kasus Prostitusi Artis

Baca: Kisah Kakek 92 Tahun & Istri Bisa Berangkat Haji, Ternyata Menabung Selama 54 Tahun atau Sejak 1965

Baca: Wasiat Dewi Perssik Jika Meninggal Dunia pada Putranya, Gabriel, Ada Kaitan dengan Rosa Meldianti?

Baca: Lagi Marak di AS, Aksi Jilat Es Krim di Supermaket Lalu Dimasukkan ke Freezer untuk Dijual Lagi

Materi wawasan kebangsaan disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel, Adi Santoso, dan sebelumnya materi terkait motivasi UMKM diberikan Diana Rosianti.

Seluruh peserta yang hadir tampak antusias menyimak paparan materi.

Diselingi pula games bagi peserta di sela-sela pemberian materi.

Di bagian belakang ruangan terdapat stand-stand hasil karya UMKM yang dijual kepada para peserta yang hadir, meliputi makanan, minuman, kain sasirangan, dan produk lainnya.

Dalam kegiatan dialog publik ini turut diserahkan sejumlah sertifikat penghargaan kepada delapan pelaku UMKM anggota Hipmikindo.

Satu di antaranya yakni UMKM Miltie Bubble yang mendapatkan predikat anggota terinspitatif dan outlet terbanyak.

"Semoga pemerintah terus mendukung perkembangan UMKM seperti sekarang ini, lewat organisasi Hipmikindo para UMKM terus dibina agar bisa segera naik kelas dan saling besinergi," harap dia.

Miltie Bubble saat ini memiliki outlet dengan total 78 outlet yang tersebar di Kalsel, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved