Berita Kalteng

Wujud Cinta Budaya, Polres Kapuas Gelar Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara di Betang Sei Pasah

Polres Kapuas menggelar upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di kawasan Betang Manggatang Utus, Kampung Sei Pasah,

Wujud Cinta Budaya, Polres Kapuas Gelar Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara di Betang Sei Pasah
tribunkalteng.co/fadly
Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di kawasan Betang Manggatang Utus, Kampung Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Rabu (10/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Polres Kapuas menggelar upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di kawasan Betang Manggatang Utus, Kampung Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Rabu (10/7/2019).

Tentunya memunculkan nuansa berbeda dalam khidmat pelaksanaan karena digelar di kawasan rumah adat sebagai wujud cinta budaya dan kearifan lokal.

Upacara dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta istrinya Ary Egahni, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan dan segenap unsur Forkopimda.

Peserta upacara terdiri dari personel Polres Kapuas, Kodim 1011/Klk, Satpol PP dan Damkar, BPBD, serta undangan lainnya.

Baca: Kisah Kakek 92 Tahun & Istri Bisa Berangkat Haji, Ternyata Menabung Selama 54 Tahun atau Sejak 1965

Baca: Kondisi Ekonomi Wijin, Kekasih Gisella Anastasia Disorot Hotman Paris, Eks Gading Marten Akui Ini

Baca: Lagi Marak di AS, Aksi Jilat Es Krim di Supermaket Lalu Dimasukkan ke Freezer untuk Dijual Lagi

Baca: Wasiat Dewi Perssik Jika Meninggal Dunia pada Putranya, Gabriel, Ada Kaitan dengan Rosa Meldianti?

Upacara peringatan di halaman Betang Sei Pasah berlangsung khidmat dan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Adapun tema peringatan kali ini yakni Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Seusai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di area bawah betang, penyerahan sejumlah penghargaan dan hiburan.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengatakan dipilihnya lokasi itu sebagai wujud cinta budaya dan memang betang di kawasan Sei Pasah itu salah satu ikon dari Kabupaten Kapuas.

"Momentum HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Kapuas akan terus bekerja dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved