Berita HSS

Api dari Kayu Bakar Menyambar Sepeda Motor di Kandangan, Yusuf Pun Luka Bakar dan Rumahnya Hangus

Seperti dialami keluarga Yusuf (29), warga Jalan Jenderal A Yani, Simpang 5 Kelurahan Kandangan Barat Kecamatan Kandangan ini.

Api dari Kayu Bakar Menyambar Sepeda Motor di Kandangan, Yusuf Pun Luka Bakar dan Rumahnya Hangus
istimewa
Suasana sekitar lokasi kebakaran di Jalan A Yani Simpang 5 Kandangan, Kabupaten HSS,Kamis (11/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peringatan bagi ibu-ibu yang hendak memasak. Pastikan, kompor minyak, kompor gas maupun pakai tungku dengan kayu bakar jauh dari kendaraan bermotor seperti sepeda motor maupun mobil.

Sebab, berpotensi menimbulkan percikan api jika terlalu dekat. Seperti dialami keluarga Yusuf (29), warga Jalan Jenderal A Yani, Simpang 5 Kelurahan Kandangan Barat Kecamatan Kandangan ini.

Akibat istrinya, Fathul Jannah (29) memasak menggunakan kayu bakar di dekat sebuah sepeda motor, api dengan cepat menyambar bensin di tangki sepeda motor yang jaraknya berdekatan dengan tungku tempat memasak.

Peristiwa itu terjadi Kamis, (11/7/2019) sekitar pukul 19. 45 wita. Informasi yang diperolehbanjarmasinpost.co.id, akibat sambaran ke tangki tersebut, api langsung berkobar besar.

"Saat bersamaan Yusuf berupaya menyelamatkan sepeda motornya, namun justru jadi korban luka bakar di bangian kaki karena tangki sepeda motornya pecah. Korban sampai sekarang masih di rawat di Rs H Hasan Basri Kandangan, setelah berhasil dievakuasi masyarakat setempat,"ungkap sumber dari warga setempat.

Baca: Tim Penilai Lihat Langsung Sayuran Milik Warga, Desa Kambitin Raya Masuk 6 Besar Tingkat Nasional

Baca: Mahasiswa Australia Magang di Pusat Rehabilitasi Bekatan di Banjarmasin

Baca: Arah Koalisi PAN Banjarbaru di Pilwali 2020 Akan Lihat Peta di Pilgub, PKS Akui Didekati Dua Calon

Sementara, Fathul Jannah dan adiknya Fatimah (27) selamat. Meski demikian, api yang terlanjur berkobar besar tersebut, menghanguskan rumah mereka, yang letaknya disamping Rumah Makan Wong Solo. "Bangunan yanf terbakar 75 persen, dari luas bangunan 685 meter,"kata warga tadi. Api berhasil dipadamkan, oleh PMK dari HSS dibantu masyarakat setempat sekitar satu jam kemudian.

Selain menimpa keluarga Yusuf, musibah kebakaran tersebut juga membuat dua orang relawan dari BPK Al Kausar Angkinang dilarikan ke rumah sakit.

"Satu orang mengalami luka di mata, satunya lagi tersetrum listrik,"ungkap Ramani Nopran, mengutif informasi satgas BPBD HSS. Diinformasikan, keduanya kini dirawat intensif di rumah sakit. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved