Berita Kabupaten Banjar

Bertugas di Kalsel, Ini Gebrakan Pertama Pimpinan Baru BPTD Kalsel Firdaus Rasyad

Gerbong kepemimpinan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan (Kalsel), baru saja berganti.

Bertugas di Kalsel, Ini Gebrakan Pertama Pimpinan Baru BPTD Kalsel Firdaus Rasyad
banjarmasinpost.co.id/idda royani
DRS FIRDAUS RASYAD MM, kepala BPTD wilayah XV Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gerbong kepemimpinan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan (Kalsel), baru saja berganti. Gebrakan awal pun segera dilakukan pejabat yang baru, Firdaus Rasyad.

"Hari pertama ini saya rapat internal untuk mengetahui berbagai hal atau persoalan di bidang transportasi darat di Kalimantan Selatan," ucap Firdaus kepada BPost Online di ruang kerjanya, Kamis (11/07/2019).

Sejak pagi hingga tengah hari ia memimpin rapat internal. Setelah jeda istirahat siang, ia kembali melanjutkan rapat di lingkungan BPTD setempat.

"Nah, besok saya akan ke lapangan. Saya suka ke lapangan supaya bisa melihat secara langsung kondisi terkini, termasuk jika ada persoalan atau permasalahan," tandas Firdaus.

Didampingi stafnya di bidang kehumasan, Hamsin, Firdaus menerangkan cukup banyak unit layanan publik yang menjadi kewenangan lembaganya. Mulai dari terminal penumpang hingga jembatan timbang.

Baca: PULD DPD RI Gelar FGD di FH ULM, Sosialisasikan Kewenangan Sebagai Pengawas Raperda dan Perda

Baca: Dibawa ke Pengadilan, Tiga PSK Prostitusi Online Diganjar Tiga Bulan Masa Percobaan Setahun

Baca: Noraida, Atlet Balap Tapin Satu-Satunya Peraih Medali di Kejurnas Balap Sepeda BMX di Jakarta

"Keberadaannya juga menyebar di seluruh penjuru wilayah Kalimantan Selatan. Karena itu lumayan jauh juga rute yang harus saya lintasi. Seperti jembatan timbang, juga ada yang terletak di perbatasan wilayah Kabupaten Tanahlaut yang berdekatan dengan pebatasan Kabupaten Tanahbumbu," sebutnya.

Meski baru tiga hari menginjakkan kaki di Kalimantan Selatan setelah sebelummya selama beberapa tahun memimpin BPTD Jambi, namun Firdaus mengaku tak asing dengan Banua ini.

"Saya juga sudah mengetahui konsep pembangunan Banjarbakula. Saya selalu mengikuti perkembangan di Kalsel, maklum saya sering juga bepergian ke Kalsel saat liburan seperti ke Banua Enam," tandasnya.

Ia optimistis mampu melaksanakan tugas secara baik di Kalsel. Termasuk mengurai dan mengatasi sejumlah persoalan di bidang transportasi darat di daerah ini. Karena itu ia berharap kebersamaan dan dukungan semua pihak karena persoalan pelayanan keperhubungan tak semata-mata tugas Kementerian Perhubungan, tapi tanggungjawab bersama institusi terkait lainnya.

Firdaus Rasyad bertugas di BPTD Wilayah XV Kalsel menggantikan Ardono. Selanjutnya Ardono menempati posisi Firdaus sebelumnya di BPTD Jambi.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved