Berita Banjarmasin

Bertukar Pengalaman CCT, Delegasi PKH Bersama World Bank Kunjungi 4Ps Filipina

Delegasi Program Keluarga Harapan (PKH) Indonesia bersama World Bank melakukan kunjungan ke Pantawid Pamilya Pilipino Program (4Ps)

Bertukar Pengalaman CCT, Delegasi PKH Bersama World Bank Kunjungi 4Ps Filipina
Istimewa
Delegasi Program Keluarga Harapan (PKH) Indonesia bersama World Bank melakukan kunjungan ke Pantawid Pamilya Pilipino Program (4Ps) yang dilakukan pada tanggal 7 – 13 Juli 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Delegasi Program Keluarga Harapan (PKH) Indonesia bersama World Bank melakukan kunjungan ke Pantawid Pamilya Pilipino Program (4Ps) yang dilakukan pada tanggal 7 – 13 Juli 2019.

Asep Sasa Staf Ahli Menteri mengatakan Indonesia dan Filipina dapat bertukar informasi dalam pelaksanaan program perlindungan sosial khususnya mengenai Conditional Cash Transfer (CCT).

“Indonesia dan Filipina dapat menginisiasi agenda penanganan kemiskinan yang sistematis serta mengimplementasikan Solidaritas ASEAN untuk target SDG’s khususnya dalam penanganan kemiskinan” ujar Asep.

PKH Indonesia dan 4Ps Filipina merupakan program unggulan dari pemerintah pusat masing-masing negara yang memiliki komitmen kuat dalam mengentaskan kemiskinan.

Rhea B. Penaflor Asisten Menteri Departemen Sosial dan Pembangunan Filipina mengaku senang menerima kunjungan dari delegasi PKH Indonesia.

Baca: Pengakuan Kriss Hatta, Tak Pernah Cintai Hilda Vitria dan Nikahi Eks Billy Syahputra, Hamil Duluan?

Baca: Hari Ini Harga Tiket Murah Pesawat Citilink dan Lion Air Sudah Berlaku, Catat Ini Daftar Rutenya

Baca: BERITA HEBOH! Aksi Jilat Es Krim di Supermarket Kian Menggema di Amerika Serikat, Ini 4 Faktanya

“Kami berharap pertemuan ini akan menghasilkan hal yang positif serta memberikan kesempatan untuk Indonesia dan Filipina agar dapat belajar satu sama lain” ungkap Rhea.

Rhea mengatakan ketertarikannya tentang sistem penyaluran bantuan sosial dan Family Development Session (FDS) yang dilakukan oleh PKH.

Pada tahun 2018 penerima manfaat 4Ps berjumlah 3,9 juta, sedangkan PKH melayani 10 Juta keluarga penerima manfaat (KPM)

CCT sendiri dinilai menjadi program yang efektif dalam penurunan angka kemiskinan.

Hasil kalkulasi World Bank bahwa melalui 4Ps angka kemiskinan di Filipina dapat menurun 1,4 persen, sedangkan menurut Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018 melalui PKH kemiskinan di Indonesia menurun 9,66 persen.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved