Berita Kalteng

Lantik dan Kukuhkan Pengurus DAD Kabupaten Kapuas, Ini Harapan Ketua Umum DAD Kalteng

Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas masa bakti tahun 2019-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DAD Kalteng

Lantik dan Kukuhkan Pengurus DAD Kabupaten Kapuas, Ini Harapan Ketua Umum DAD Kalteng
Dinas Kominfo Kapuas
Ketua umum DAD Provinsi Kalteng, H Agustiar Sabran saat melantik dan mengukuhkan Ben Brahim S Bahat sebagai Ketua DAD Kabupaten Kapuas serta melantik dan mengukuhkan para pengurus DAD Kabupaten Kapuas masa bhakti 2019-2024, Kamis (11/7/2019) siang. 

BANJARMASINPOST CO.ID, KUALAKAPUAS – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas masa bakti tahun 2019-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Tengah H Agustiar Sabran di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (11/7/2019) siang.

Adapun Pengurus DAD Kabupaten Kapuas yang baru dilantik dan dikukuhkan tersebut diketuai oleh Ben Brahim S Bahat yang juga Bupati Kapuas.

Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, seluruh damang dan sejumlah mantir se Kabupaten Kapuas, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Kehadiran Ketua DAD Provinsi Kalteng H Agustiar Sabran dan rombongan tersebut disambut dengan ritual adat pantan timpung atau pantan bahalai yang mana prosesinya dipandu oleh Damang Kepala Adat Kecamatan Selat, Hendry S Dinan dan pisor adat, Sulatin.

Baca: Harga Cabai di Banjarmasin Capai Rp 80.000 Per Kg, Kenaikannya Dipicu Hal Ini

Baca: Berikan Perhatian Kepada Lansia, Bupati HSS Raih Penghargaan Tokoh Nasional Peduli Lansia

Baca: Noraida, Atlet Balap Tapin Satu-Satunya Peraih Medali di Kejurnas Balap Sepeda BMX di Jakarta

Baca: Bermain Apik dan Ciptakan Asist, Yunan Puji Pemain Muda Barito Putera Ini

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian Sambang Garantung dari Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Ketua DAD Provinsi Kalteng H Agustiar Sabran menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DAD Kabupaten Kapuas yang baru masa bakti 2019-2024.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang telah memfasilitasi dan membantu dalam proses pengukuhan tersebut.

Lebih lanjut ia berpesan kepada Pengurus DAD Kabupaten Kapuas agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menekankan bahwa DAD fokus pada menjaga dan melestarikan kearifan lokal namun tidak mematikan adat yang lainnya karena masih tetap berpedoman pada NKRI.

"DAD bukan hanya menjadi lembaga adat dayak saja, tetapi juga menjadi pemersatu dan memperkuat bagi adat lainnya sehingga terbentuk kebersamaan dan kekeluargaan serta dapat mempermudah komunikasi, konsultasi dan menyalurkan aspirasi masyarakat," ungkap Agustiar.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved