Berita Banjar

Lihat Kondisi Musala Rusak Dimakan Usia, Koramil Martapura Terjunkan Personel Perbaiki Musala

Prajurit Satuan Koramil 1006-06/ Martapura Kota memperbaiki Musholla Haqqul Yakin bersama dengan masyarakat Desa Penggalaman

Lihat Kondisi Musala Rusak Dimakan Usia, Koramil Martapura Terjunkan Personel Perbaiki Musala
Dari Humas Kodim 1006/Martapura untuk BPost
Prajurit Satuan Koramil 1006-06/ Martapura Kota memperbaiki Musholla Haqqul Yakin bersama dengan masyarakat Desa Penggalaman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Prajurit Satuan Koramil 1006-06/ Martapura Kota memperbaiki Musholla Haqqul Yakin bersama dengan masyarakat Desa Penggalaman Rt 01 / Rw 02 Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, Kamis, (11/7/2019).

Danramil 1006-06/ Martapura Kota, Kapten Inf Fathul Mubin mengatakan, Desa Penggalaman merupakan salah satu desa yang terkenal masyarakatnya cinta terhadap ulama dan desa inilah banyak keberhasilan menciptakan para santri dan ulama.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Danramil Martapura bersama dengan personel Babinsa lainnya. Perbaikan akan berlangsung selama satu minggu kedepan.

"Selama satu Minggu kedepan anggota bekerja membantu warga, hal ini disebabkan kondisi atap plafon musalla yang sudah rusak dimakan usia, menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan karya bakti ini karena dikhawatirkan sewaktu-waktu akan rubuh dan menimpa masyarakat yang akan melaksanakan ibadah," kata Fathul Mubin.

Baca: Jadwal Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea : The Reds Incar Juara Keempatnya

Baca: Anehnya Wajah Pablo Benua & Rey Utami Saat Ditetapkan Tersangka Kasus Fairuz Disorot Hotman Paris

Baca: Dukung Kalteng Bebas Kabut Asap 2019, Kapuas Intensifkan Upaya Pencegahan Dini Karhutla

Baca: as Pebalap Indonesia Robby Sakera Dibobol Maling di Bandara, Terpaksa Lomba Pakai Wearpack Lama

Tokoh Agama desa setempat, Muhammad Baihaqi (54) warga desa Penggalaman menyampaikan terima kasih atas kepedulian Anggota TNI yang telah berinisiatif dan peduli dengan membantu kegiatan perbaikan atap plafon yang mana kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, bisa runtuh sewaktu-waktu.

Prajurit Satuan Koramil 1006-06/ Martapura Kota memperbaiki Musholla Haqqul Yakin
Prajurit Satuan Koramil 1006-06/ Martapura Kota memperbaiki Musholla Haqqul Yakin (Dari Humas Kodim 1006/Martapura untuk BPost)

“Keberadaan personel Babinsa Koramil Martapura di Kampung kami memberikan warna tersendiri bagi masyarakat disini, banyak kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh TNI kepada masyarakat,” ungkap Baihaqi

Selain masyarakat kegiatan ini juga dilakukan bersama-sama dengan tokoh agama Desa Penggalaman, mereka mengapresiasi atas kepedulian TNI terhadap lingkungan dan kondisi Musholla Yakin tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved