Berita Tapin

Noraida, Atlet Balap Tapin Satu-Satunya Peraih Medali di Kejurnas Balap Sepeda BMX di Jakarta

Pada Kejurnas Balap Sepeda BMX, dewi fortuna berpihak sswa kelas XII di SMAN 1 Rantau ini, meraih juara pertama melampaui lawan-lawannya.

Noraida, Atlet Balap Tapin Satu-Satunya Peraih Medali di Kejurnas Balap Sepeda BMX di Jakarta
Istimewa/noraida
Noraida, atlet pelajar peraih medali emas Kejurnas Balap Sepeda BMX 2019 di Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Noraida, merupakan satu-satunya peraih medali emas utusan Pengprov ISSI Kalimantan Selatan asal Kabupaten Tapin pada Kejuaraan Nasional Balap Sepeda BMX 2019 di Jakarta.

Pengurus ISSI Kalsel mengikutkan tiga atlet Kalsel berlomba, Noraida, duanya atlet lainnya asal Hulu Sungai Tengah dan Tabalong di event Indonesian BMX Women Junior National Champions di Jakarta, Minggu (7/7/2019) lalu.

Noraida hanya mampu berada di babak perempat final pada Pra PON Balap Sepeda BMX di Jakarta.

Namun, pada Kejurnas Balap Sepeda BMX, dewi fortuna berpihak sswa kelas XII di SMAN 1 Rantau ini, meraih juara pertama melampaui lawan-lawannya.

"Alhamdulillah, saya mengharumkan nama Kabupaten Tapin sekaligus nama Kalimantan Selatan. Tentunya bangga dapat berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Baca: Bermain Apik dan Ciptakan Asist, Yunan Puji Pemain Muda Barito Putera Ini

Aida panggilan akrab dara kelahiran Tapin, 4 Januari 2002 lalu, mengaku sebelum event Pra PON dan Kejurnas, dua pekan berada di Jakarta, melakukan pemusatan latihan fisik dan latihan di sirkuit cuma satu hari karena sirkuit ditutup menjelang acara.

Keberhasilannya itu berkat program latihan yang diberikan pelatihnya selama ini dan motivasi pengurus ISSI Kalimantan Selatan.

Putri pasangan Samsul Basit (alm) dan Erna ini kepada reporter Banjarmasinpost.co.id mengaku mulai menekuni olahraga ekstrem balap sepeda BMX sejak 2015 lalu.

Selama empat tahun ini, Aida mengaku berlatih fisik sesuai arahan pelatihnya yang merupakan mantan atlet Pelatnas yang bekerja di Kabupaten Tapin.

"Sebelum mengikuti Kejurnas dan Pra PON di Jakarta. Sejak Maret 2019 itu saya sudah mendapatkan program latihan fisik bersepeda di sekitar tempat tinggal saya di Kabupaten Tapin," katanya.

Noraida, atlet pelajar peraih medali emas Kejurnas Balap Sepeda BMX bertandang ke Sekretariat KONI Kabupaten Tapin, Kamis (11/7/2019)
Noraida, atlet pelajar peraih medali emas Kejurnas Balap Sepeda BMX bertandang ke Sekretariat KONI Kabupaten Tapin, Kamis (11/7/2019) (Istimewa/noraida)
Halaman
123
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved