Pemilu 2020

PDI-P Pasang ''Kuda-kuda'' Hadapi Pilgub 2020 Kalteng, Tak Optimal di Pileg Langsung Diganti

Menghadapi Pemilu Gubernur Kalteng dan Pemilu Bupati Kotawaringin Timur 2020 dan Pemilu serentak 2024 ,dipersiapkan serius

PDI-P Pasang ''Kuda-kuda'' Hadapi Pilgub 2020 Kalteng, Tak Optimal di Pileg Langsung Diganti
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Pengurus DPC se Kalteng yang baru membaca sumpah dan janji dalam Pelaksanaan Konferda dan Konfercab PDI -Perjuangan Kalimantan Tengah, di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menghadapi Pemilu Gubernur Kalteng dan Pemilu Bupati Kotawaringin Timur 2020 dan Pemilu serentak 2024 ,dipersiapkan serius oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan melakukan evaluasi kinerja pengurus partai.

Sejumlah pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) diganti setelah melihat hasil perolehan suara partai dalam pelaksanaan pemilu legislatif 2019 tidak mampu menambah kursi di lembaga DPRD Kalteng dan minim dukungan untuk Pasangan Capres yang diusung PDIP.

Seiring dengan pelaksanaan Konferda dan Konfercab yang di gelar di Palangkaraya, Rabu (10/7/2019) DPP PDI-P, melakukan evaluasi dengan megganti sejumlah pengurus partai yang prestasinya merosot dalam pelaksanaan pileg 2019 lalu.

Ketua DPP PDIP Pusat Djarot Saiful Hidayat yang mewakili DPP PDIP dalam konferensi tersebut, mengatakan, kader harus berjuang maksimal pada Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim 2020 serta pemilu serentak 2024 mendatang sehingga hasil yang didapatkan bisa optimal.

Baca: Ini 4 Fakta Gubernur Riau Kena OTT KPK di Kepri, Amankan Nurdin hingga Uang 6.000 Dollar Singapura

Baca: Pengakuan Kriss Hatta, Tak Pernah Cintai Hilda Vitria dan Nikahi Eks Billy Syahputra, Hamil Duluan?

Baca: Hari Ini Harga Tiket Murah Pesawat Citilink dan Lion Air Sudah Berlaku, Catat Ini Daftar Rutenya

Dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang lalu suda cukup baik namun kader jangan mudah terlena dengan hasil, tersebut, karena kompetisi kedepan lebih berat lagi, sehingga mulai sekarang harus di siapkan agar meraih suara yang lebih baik lagi.

"Menghadapi Pemilu, Pilkada 2020 dan Pemilu serentak 2024 pengurus dan kader harus berjuang bersama untuk kemenangan PDIP. Pengurus partai harus solid, jangan berantem dengan teman sendiri. Jangan ada faksi-faksi atau ada konflik antar kelompok di PDIP," katanya saat membuka kegiatan tersebut.

Dia menegaskan, untuk menghadapi Pigub dan Pilbup juga Pemilu Serentak 2024 tersebut pengurus organisasi harus ada penyegaran salah satunya melalui Konferda dan Konfercab PDIP yang digelar saat ini sehingga pengurus partai yang baru lebih semangat lagi.

Dalam Konfercab yang digelar tersebut, terpilih sejumlah pengurus baru untuk persiapan Pilgub dan Pilbup juga Pemilu serentak yang akan dilaksanakan dalam tahun 2024 mendatang, mereka adalah, untuk pengurus
Dpc Kota Palangkaraya terpilih sebagai Ketua Nenie Adriaty Lambung.

Sedangkan Pengurus DPC PDIP Barito Timur Dendi Mahaputra, Gunungmas Akerman G Sahedar, Murungraya Ferdy M Yosep, Pulang Pisau Puji Rustaty Narang, Katingan Sakariyas, Seruyan Yulhaidir.

Selain itu, pengurus DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat, Sukamara , Jairi,Barito Utara Sastra Daya,Barito Selatan Faridz Yusran, Kapuas Yohanes , Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah,Kotawaringin Timur Ahmad Yani.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved