BPost Cetak

Atlet Pelajar Tapin Raih Medali Emas Kejurnas BMX, Noraida Latihan Genjot Sepeda Hingga MalaM

Tak kenal lelah, Noraida terus berlatih. Tiap hari dia menggenjot sepeda BMX di berbagai lintasan baik offroad maupun onroad di Kabupaten Tapin.

Atlet Pelajar Tapin Raih Medali Emas Kejurnas BMX, Noraida Latihan Genjot Sepeda Hingga MalaM
BPost Cetak
Atlet pelajar Tapin, Noraida meraih medali emas di kejurnas BMX 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak kenal lelah, Noraida terus berlatih. Tiap hari dia menggenjot sepeda BMX di berbagai lintasan baik offroad maupun onroad di Kabupaten Tapin. Noraida harus terus mempertahan kemampuan fisik dan mening­katkan teknik menghadapi kejuaraan mendatang.

Atlet dari Tapin tersebut merupakan satu-satunya utusan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalimantan Selatan yang meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Balap Sepeda BMX 2019 di Jakarta.

Pengprov mengikutkan tiga atlet Kalsel pada Indonesian BMX Women Junior National Champions di Jakarta, Minggu (7/7/2019). Selain Noraida, terdapat atlet dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tabalong.

Sebelumnya, saat Pra-PON Balap Sepeda BMX yang juga berlangsung di Jakarta, Noraida hanya mampu sampai di babak perempat final. Namun pada Kejurnas Balap Sepeda BMX, siswi kelas XII SMAN 1 Rantau ini berhasil meraih juara pertama.

“Alhamdulillah, saya bisa mengharumkan Tapin sekaligus Kalsel. Tentu bangga dapat berprestasi di tingkat nasional,” katanya dalam perbincangan dengan Bpost.

Baca: Fakta Baru Kasus Fairuz A Rafiq, Rey Utami & Pablo Benua Coba Hilangkan Bukti, Galih Kelabui Polisi

Baca: Sabu 1 Kg Asal Aceh Masuk Kalteng Ternyata Dikendalikan Napi Lapas

Baca: Sindiran Nagita Slavina ke Raffi Ahmad Saat Rafathar Minta Ketemu Gempita, Putri Gisella Anastasia

Baca: Pelopor Pengembangan Pertanian Organik, Begini Sosok Edi Susapto

Remaja putri kelahiran Tapin 4 Januari 2002 ini telah dua pekan berada di Jakarta sebelum perlombaan. Dia melakukan pemusatan latihan. Namun dia hanya berlatih di sirkuit selama satu hari karena sirkuit kemudian ditutup menjelang perlombaan.

Keberhasilannya yang diraih, menurut Noraida, berkat program latihan yang diberikan pelatih serta motivasi Pengprov ISSI Kalsel.

Putri pasangan Samsul Basit (alm) dan Erna ini mengaku mulai menekuni olahraga ekstrem tersebut pada 2015. Selama empat tahun terakhir dia giat berlatih di bawah bimbingan mantan atlet sepeda Pelatnas yang bekerja di Tapin.

“Menghadapi Kejurnas dan Pra-PON, sejak Maret 2019, saya mendapatkan program latihan fisik bersepeda di sekitar tempat tinggal saya di Tapin,” katanya.

Sedangkan latihan di sirkuit di Kecamatan Matraman Kabupaten Banjar hanya dilakukannya sekali dalam sepekan yakni Sabtu sore hingga malam.Kalau sedang hujan, dia latihan dengan sepeda statis di dalam rumah untuk menguatkan otot kaki.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved