Berita Tanahbumbu

Begini Cara Bripka Yuyun Pererat Kemitraan dengan Masyarakat

Bentuk kepedulian terhadap masyarakat binaan, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Loban Polres Tanahbumbu bersama-sama warga melaksanakan

Begini Cara Bripka Yuyun Pererat Kemitraan dengan Masyarakat
istimewa
Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Loban bersama-sama warga bergotong-rotong di lahan rencana pembangunan masjid 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat binaan, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Loban Polres Tanahbumbu bersama-sama warga melaksanakan kegiatan gotong rotong, Jumat (12/7/2019).

Kebersamaan tampak terlihat antara personel dan warga bersama-sama, saling bahu-membahu dalam kegiatan di Desa Sebamban, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu.

Kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan di lingkungan RT 02, salah satu bentuk persiapan prapembangunan Masjid Al-Falah di wilayah setempat.

Selain terciptanya keakraban, suasana kebersamaan terbangun khususnya dengan Bhabinkamtibmas Bripka Yuyun Wahyudi yang juga anggota Polsek Sungai Loban.

Baca: Luna Maya Ditagih Undangan Pernikahan di Kampung Halaman Reino Barack, Ariel Noah, Faisal & RM BTS?

Baca: Hilda Vitria Curhat Lewat Lagu? Billy Syahputra & Kriss Hatta Ingin Lupakan Asmara Masa Lalu

Baca: Raisa dan Hamish Daud Tak Pernah Tunjukkan Wajah Putrinya di Sosmed, Dian Sastro & Anggun C Sasmi?

Sikap humanis, tidak hanya saat pelaksanaan kerja bakti, pun saat bertugas mengamankan wilayah agar terus tercipta suasana dan situasi yang kondusif.

"Pekerjaan menjadi lebih cepat, maka dari itu sifat gotong-royong ini harus terus dipertahankan," kata Bripka Yuyun.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM, sangat mengapresiasi kegiatan gotong-royong.

Tony berharap dengan dilaksanakan kegiatan bisa menjadi pemicu semangat masyarakat untuk memelihara semangat kegotongroyongan yang menjadi tradisi.

"Karena kegiatan gotong royong banyak manfaatnya. Pekerjaan yang akan dikerjakan pun menjadi ringan, cepat tingkat keberhasilanya," pesannya.

Tidak hanya itu, suasana kerja bakti tersebut dapat menjalin kemitraan antara kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

"Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan radikalisme," tandas Tony.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved