Berita Banjarbaru

Berkat Menyalurkan Hobi Menyanyi, Perempuan Asal Banjarbaru Ini Lihai Berbahasa Asing

Menyanyi sambil belajar. Bagaimana bisa? Ya, bisa saja. Buktinya Shafila bisa melakukannya dan menurutnya itu malah memudahkan proses belajar.

Berkat Menyalurkan Hobi Menyanyi, Perempuan Asal Banjarbaru Ini Lihai Berbahasa Asing
Istimewa
Shafila Ratu Abila 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menyanyi sambil belajar. Bagaimana bisa? Ya, bisa saja. Buktinya Shafila bisa melakukannya dan menurutnya itu malah memudahkan proses belajar.

Dimaksud Shafila Ratu Abila adalah menyalurkan hobi menyanyi sambil belajar bahasa Inggris, karena lagu yang suka ia nyanyikan adalah genre Pop Inggris.

"Ini salah satu metode belajar bahasa Inggris yang asyik. Awalnya menghapal lirik, kemudian dinyanyikan dan muncul penasaran ingin cari tahu artinya," ungkap Shafila.

Dengan begitu kosa kata bahasa Inggris akan bertambah. Pengucapan juga kian fasih dan pastinya proses belajarnya menyenangkan.

Shafila yang bekerja sebagai Akuntan PT Bintang Kalimantan, mengaku suka menyanyi sejak kecil. Ketika SMP ia pernah ikut paduan suara dan tampil pada acara perpisahan.

Baca: Adegan Mesum Tamu Sering Jadi Tontonan Anak-anak, Warga Serbu Hotel di Kawasan Ini

Baca: Kelakuan Syahrini dan Reino Barack di kamar Resord Bora Bora, Ada Adegan Suami Incess Telanjang Dada

Baca: Kisah Sedih Rumah Tangga Raffi Ahmad & Nagita Slavina Terbongkar, Pernah Pisah Ranjang Sebulan

Saat pemilihan Nanang Galuh Intan Banjar 2019 tadi, Shafila menampilkan bakat memasak dan menyanyi. Masakan ia tampilkan adalah kakicak.

"Rencananya mau masak langsung, tapi khawatir tak sempat. Jadi saya cuma presentasi video saya memasak. Saat waktu masih ada, saya pun menyanyi lagu grup Sabyan," tutur gadis kelahiran Kediri, 1 Juni 1995, alumnus Stiepan Banjarmasin Jurusan Akuntansi.

Anak dari Nurhayati dan Ekko Kaswantoro ini juga suka masak sejak kecil. Kebisaannya memasak itu juga karena sang ibu pembuat kue.

"Biasanya kalau ada teman-teman order kue ultah. Saya yang bikin," ujarnya pehobi masak, nyanyi, menulis, bercocok tanam (onwer L-Kaktus Banjarbaru).

Shafila yang sering juara di berbagai kompetisi ini juga ada keinginan ikut lomba atau audisi memasak macam Master Chef.

Dari bakatnya memasak ini, Wakil 1 Galuh Intan Banjar ini pernah diundang TV lokal untuk mengisi acara Ramadhan dengan menu soto Banjar.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved