Ekonomi dan Bisnis

Cuma Turun di Hari Tertentu, Biro Travel Banjarmasin Akui Tak Ada Lonjakan Booking Tiket Pesawat

Harga tiket pesawat untuk penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) domestik resmi turun, Kamis (12/7/2019). Penjualan tiket murah

Cuma Turun di Hari Tertentu, Biro Travel Banjarmasin Akui Tak Ada Lonjakan Booking Tiket Pesawat
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana
Suasana di agen penjualan tiket pesawat PT Samudera Gemilang Angkasa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harga tiket pesawat untuk penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) domestik resmi turun, Kamis (12/7/2019). Penjualan tiket murah ini berlaku pada Selasa, Kamis dan Sabtu mulai pukul 10.00-14.00 waktu setempat.

Penurunan harga tiket tersebut tampaknya belum dirasakan warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya, sebab sebagian besat turun di waktu dan daerah tertentu saja.

Seorang warga Banjarmasin, Hasanah mengatakan, regulasi tersebut kurang bisa dia manfaatkan sebab di Banjarmasin sendiri penurunan harga masih sangat kecil dan fluktuatif.

"Kalau untuk liburan mungkin bisa booking menyesuaikan dengan waktu turun harganya, namun kalau terkait pekerjaan mungkin agak susah kalau seperti itu. Dan setahu saya rute penerbangan dari Banjarmasin harganya masih cukup tinggi," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Kondisi Batin SBY Setelah 40 Hari Ditinggal Ani Yudhoyono, Ayah AHY Lakukan Hal Tak Biasa

Baca: Tolak Tanda Tangan Surat Penahanan Kasus Asusila Ikan Asin, Berikut Komentar Galih Ginanjar

Baca: Video Ikan Asin Galih Ginanjar & Rey Utami Berbuntut Panjang, Pelecehan Verbal terhadap Perempuan

Adanya penurunan harga tersebut, biro travel di Banjarmasin akui belum terlalu berpengaruh terhadap peningkatan jumlah penumpang.

Seperti dikatakan Manager PT Rizma Tour & Travel, Boy Rahmadi Nafarin, pihaknya masih belum merasakan pengaruh dari regulasi penurunan harga.

"Kami terus memonitor harga tiket setiap hari, dari beberapa hari yang lalu hingga hari ini harga tiket belum ada yang turun terlebih rute dari Banjarmasin ke destinasi kota-kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya," jelas Boy kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (12/7/2019).

Diuraikannya, tujuan Banjarmasin-Surabaya menggunakan maskapai Lion Air masih sekitar Rp 800.000an, sedangkan tujuan Banjarmasin-Jakarta masih dikisaran Rp 900.000an.

Untuk maskapai Citilink destinasi Banjarmasin-Surabaya dibanderol seharga Rp 900.000an, serta maskapai Garuda Indonesia Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 1,3 jutaan.

"Mungkin di daerah lain benar turun harganya, terutama yang low session

Sementara itu, harga yang masih tinggi juga dikeluhkan petugas ticketing PT Kharisma Lautan Nusantara Tour & Travel, Titien.

"Harga yang murah hanya untuk hari-hari tertentu, dam daerah tertentu. Misalnya seperti tanggal 27 Juni 2019 rute Banjarmasin-Surabaya, pukul 13.50-14.00 menggunakan Citilink, hanya dibanderol seharga Rp 538.863," terang Titien.

Setelah itu, ditambahkannya, di hari selanjutnya harga kembali turun atau bersifat fluktuatif setiap saat.

Harga tiket saat ini dibeberkannya, untuk maskapai Lion Air rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 900.900, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 847.000.

Sedangkan maskapai Garuda, rute Banjarmasin-Jakarta dibanderol Rp 1.667.600. Untuk maskapai Citilink, rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 1.021.900, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 1.425.600. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved