Kalsel Bergerak

Kalsel Dapat Apresiasi BKPM RI di Bidang Pelayanan Investasi Daerah

Direktur Fasilitas Promosi Daerah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Dr Ir Indra Darmawan MSc, mengapresiasi komitmen Gubernur Kalsel

Kalsel Dapat Apresiasi BKPM RI di Bidang Pelayanan Investasi Daerah
Humas Pemprov Kalsel
Forum Investasi Kalsel di Batam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATAM - Direktur Fasilitas Promosi Daerah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Dr Ir Indra Darmawan MSc, mengapresiasi komitmen Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di bidang pelayanan investasi daerah.

Hal itu disampaikan Indra Darmawan, saat menjadi narasumber utama pada Forum Investasi Kalsel di Batam, Kamis (11/7/2019).

Pejabat Eselon II BKPM RI ini juga mengungkapkan komitmen kepala daerah menjadi pondasi bagi terjaganya iklim investasi di daerah.

Indra juga optimistis atas potensi investasi yang ditawarkan Kalsel.

Semua potensi yang ditawarkan realistis dan didukung aspek sumber daya dan infrastruktur.

"Kami juga mengamati pelayanan untuk kemudahan untuk calon investor dan swasta yang telah operasionalisasi di Kalsel, diberikan kemudahan dalam.segala aspek, terutama dari regulasi perizinan," pujinya.

Dan ini untuk Kalsel terimplementasi positif ditandai harmonisasi pihak swasta dengan pemerintah.

Salah satu wujud atensi itu adalah keterlibatan Kalsel merangkul stakeholder terkait juga aktif menjemput event- event promosi, termasuk melalui Forum Investasi Kalsel hari ini.

BKPM akan menindaklanjuti dan membantu fasilitasi atas potensi investasi yang ditawarkan Kalsel.

Salah satunya menawarkan dengan negara-negara atau pengusaha yang menjadi mitra BKPM.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Drs H Abdul Haris, M.Si dalam kesempatan itu memaparkan, Kalsel memiliki potensi strategis investasi seperti kawasan industri di Jorong, Aero City Bandara Syamsudin Noor, pembangunan sport city dan pembangunan pembangkit listrik dengan nilai investasi puluhan triliun rupiah.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved